Aktor populer Hollywood, Matt Damon, ternyata sempat sempat tolak tawaran peran di film Avatar dan dia kemudian mengungkapkan alasan di balik hal tersebut. Avatar merupakan sebuah film epik garapan James Cameron yang menceritakan tentang sekelompok orang yang menciptakan sebuah dunia baru yang jauh lebih indah dan menarik. Avatar menjadi salah satu film paling sukses sepanjang sejarah dengan mengantongi pemasukan yang sangat besar.

Yang membuat film Avatar banyak diperbincaangkan adalah kualitas visual yang menawan serta alur cerita yang menarik. Film ini berhasil melambungkan beberapa nama besar Hollywood seperti Zoe Saldana, Sam Worthington, Sigourney Weaver, dan sebagainya. Namun, ternyata sebelum peran Jake Sulley jatuh kepada Sam, Matt Damon adalah orang yang sempat ditawari peran tersebut. Namun, Matt Damon memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

matt damon avatar

Dalam sebuah wawancara singkat dengan CNN, Damon sempat ungkap alasan mengapa kemudian dia tolak tawaran peran utama di film Avatar. Menurut penjelasaan Damon, dia tolak tawaran peran di film Avatar karena masih terikat dengan franchise Jason Bourne. Damon harus memberikan semua hal yang dia miliki untuk perannya sebagai Jason Bourne. Jika dia memutuskan untuk bergabung dengan film Avatar, Damon meyakini jika hal itu akan menghancurkan seluruh tim Jason Bourne.

Kau tahu, aku yaakini ini adalah tawaran paling besar yang pernah seorang aktor tolak. Aku masih memiliki sebuah kontrak. Aku berada di tengah-tengah shooting film Bourne dan aku tahu jika kami harus bekerja keras serta aku harus memberikan semua yang aku punya untuk menyelesaikan semuanya dan aku harus meninggalkan filmnya lebih awal sehingga membuat situasi tidak menentu dan aku tidak mau hal itu terjadi. Aku benar-benar sangat ingin berkerja bersama (James) Cameron. Dia sangat jaraang untuk menghasilkan karya.

Berdasarkan penjelasan dari Matt Damon, dia sebenarnya menghadapi dilema besar yang biasa dihadapi oleh para aktor Hollywood. Namun, pada akhirnya, Damon kembali mempertimbangkan tim yang sudah dia percaya untuk mengerjakan proyek sebelumnya yang masih berjalan. Di sisi lain, keputusan Matt Damon untuk menolak tawaran film Avatar dirasa merupakan hal yang tepat. Pasalnya, berkat penampilannya di trilogi Bourne tersebut Matt Damon akhirnya erat kaitannya dengan karakter tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.