Pada akhir tahun 2021 lalu, aktor Tobey Maguire dan pemeran live action Spider-Man lainnya telah berhasil mengejutkan banyak penggemer dengan penampilan kolaborasinya di film Marvel Cinematic Universe’ Spider-Man: No Way Home. Sejak saat itulah mulai banyak penggemar yang kembali penasaran dengan nasib waralaba film Spider-Man yang dibintangi oleh Maguire sendiri. Sekarang menurut salah satu aktor veterannya, ternyata diam-diam film Spider-Man 4 versi Tobey Maguire tengah diupayakan untuk dibuat.

Pada tahun 2022 lalu sutradara Sam Raimi yang menggarap trilogi Spider-Man Maguire memang pernah mengatakan bahwa dia sangat terbuka dengan ide film keempatnya. Kabar gembira tersebut dia ungkapkan saat melakukan promosi film MCU-nya yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Di mana menurutnya konsep multiverse Marvel telah membuka jalan yang sangat lebar untuk kembalinya Tobey Maguire di proyek film Spider-Man 4 yang sempat dibatalkan Sony Pictures pada tahun 2010 silam.

Spider-Man 4 Tobey Maguire

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan ComicBook.com, Thomas Haden Church yang dikenal sebagai pemeran villain Sandman, mengungkapkan bahwa dia memang mendengar film Spider-Man 4 versi Tobey Maguire akan segera dibuat. Jika semuanya benar-benar terwujud, dia mengaku sangat ingin mengulang perannya walaupun hanya sekadar cameo. Sebagai pengingat Haden Church sendiri pertama kali tampil sebagai Sandman di film Spider-Man 3 (2007) dan sempat kembali di No Way Home juga.

Sebagai pemegang hak siar karakter Spider-Man, sampai saat ini Sony sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait rumor film Spider-Man 4 dari sutradara Sam Raimi. Walaupun begitu melihat banyaknya penggemar yang sangat antusias dengan kelanjutkan kisah Spider-Man Maguire, bukan tidak mungkin Sony dengan jagat sinema Sony’s Spider-Man Universe-nya akan mampu mewujudkan harapan tersebut.

Di sisi lain meskipun multiverse Marvel memungkinkan proyeknya untuk terwujud, tetapi tidak sedikit juga yang merasa bahwa film Spider-Man 4 dengan Tobey Maguire sebagai bintangnya sangatlah berisiko. Kalaupun benar filmnya akan dibuat, semua pihak harus benar-benar bisa memastikan bahwa proyek yang sudah lama terkubur ini bisa diwujudkan dengan cara dan hasil terbaik. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.