Marvel Comics telah merilis trailer baru untuk komik seri terbaru, “Ms. Marvel: The New Mutant,” yang menampilkan debut Ms. Marvel yang kini diceritakan sebagai mutan. Dalam beberapa waktu terakhir, Marvel telah mengejutkan para penggemarnya dengan mengakhiri kehidupan karakter yang dicintai, Kamala Khan, dengan cara yang dianggap konyol oleh sebagian besar penggemar.

Di komik The Amazing Spider-man issue #26, Kamala Khan menyamar sebagai Mary Jane, namun ia dibunuh oleh salah satu villain Spider-Man, Anti-Climatically. Namun, seperti cerita para mutan di versi komik, mereka tidak bisa mati begitu saja. Mutan bisa kembali hidup dengan bantuan dari Krakoa, sebuah pulau hidup di Marvel Universe.

Ms. Marvel: The New Mutant

Kematiannya dan kembalinya Ms. Marvel ternyata menjadi cara untuk “mengevolusi” karakter tersebut di versi komik. Seperti yang kita tahu, Ms. Marvel di versi komik diceritakan sebagai Inhuman, namun kematiannya dan prosesnya kembali hidup menguak fakta bahwa dia adalah mutan. Hal ini mungkin dilakukan demi menjaga kontinuitas cerita Ms. Marvel versi komik dan versi live action. Dan untuk menyambut hal tersebut, di acara San Diego Comic-Con 2023, Marvel Comics memamerkan trailer debut Ms. Marvel dengan kekuatan X-Gene di komikĀ “Ms. Marvel: The New Mutant”.

Selain evolusi karakter Ms.Marvel, hal menarik dari komik ini adalah pemeran Ms. Marvel di Marvel Cinematic Universe (MCU), Iman Vellani, turut menulis seri komik ini bersama penulis Sabir Pirzada. Cerita komik ini sendiri mengungkapkan bahwa berkat protokol kebangkitan mutan Krakoa, Kamala Khan telah dilahirkan kembali sebagai mutan dan menjadi X-Man baru di dunia Marvel.

Trailer ini menampilkan momen-momen epik dari perjalanan Kamala Khan dari sebagai Inhuman menjadi seorang mutan dan anggota X-Men. Ada petunjuk tentang kisah menarik yang akan dihadapi dalam seri komik ini. Rilis seri komik ini dijadwalkan pada tahun 2024, dan mungkin, komik ini akan jadi penebus kekonyolan Marvel dalam proses mengevolusi cerita dari Ms. Marvel. Tunggu update selanjutnya dari “Ms. Marvel: The New Mutant” di Greenscene.co.id.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.