Chapter terbaru dari manga One Piece memperkenalkan kita terhadap teknik ‘Honesty Impact’ milik Coby dan ini asal kekuatan tersebut. Chapter terbaru kemarin memperlihatkan puncak cerita dari momen penyelamatkan Coby dari pulau Beehive. Dalam chapternya, diperlihatkan bagaimana situasi berubah menjadi pelik setelah Monkey D Garp tumbang akibat serangan dari Shiryu sebelumnya.

Coby, Grus, dan Helmeppo berjuang untuk bisa bertahan hidup di sana. Dan puncaknya adalah ketika mereka berusaha untuk kabur dari pulau tersebut atas perintah dari Garp. Yang menarik adalah dalam momen tersebut jika diperlihatkan bagaimana Coby mengeluarkan teknik baru yang sangat dahsyat bernama ‘Honesty Impact.’ Dari mana kemudian asal Honesty Impact milik Coby Tersebut?

Serangan Mirip Garp

Honesty Impact adalah jurus dahsyat terbaru yang Coby perlihatkan saat dia berusaha untuk menghancurkan lengan dari pulau Beehive yang dikendalikan oleh Pizzaro. Saat itu, Garp memberikan perintah kepada Coby untuk menghancurkan atau meledakan lengan pulau Beehive ini. Pasalnya, lengan tersebut hendak mengenai kapal dari Garp yang berisi para angkatan laut lain dan juga masyarakat sipil.

Prince Grus sendiri sempat bertanya kepada Coby mengapa kemudian Garp memerintahkannya untuk menghancurkan lengan tersebut. Namun, Coby sendiri tidak tahu dan tidak paham mengapa Garp memerintahkan hal tersebut. Tetapi, Coby sendiri mengaku bahwa dia akan memikirkan sesuatu untuk menghentikan lengan dari Pizzaro tersebut. Dan akhirnya kita pun melihat sesuatu yang luar biasa.

Dalam momen tersebut, Coby melompat ke arah lengannya dan langsung mengeluarkan pukulan dahsyat yang bernama ‘Honesty Impact.’ Serangan ini benar-benar dahsyat sampai membuat lengan asli dari Avalo Pizzaro kesakitan dan bahkan terluka. Efek ini sendiri dirasakan oleh Pizzaro ketika Garp menggunakan Galaxy Divide untuk mengancurkan bagian wajah dari pulau Beehive.

honesty impact coby

Prince Grus dan yang lainnya pun seolah tidak percaya dengan apa yang baru saja Coby hadirkan tersebut. Mereka benar-benar takjub dengan kekuatan dahsyat Coby yang mana mampu menghancurkan target yang seukuran gunung. Dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya, teknik pukulan Honesty Impact milik Coby ini mirip dengan beberapa teknik pukulan yang diperlihatkan oleh Garp.

Contohnya adalah Galaxy Impact atau Galaxy Divide. Hanya saja, meskipun serangan Coby tersebut dahsyat skala kehancurannya masih berada di bawah serangan milik Garp. Yang juga menarik adalah Coby berhasil melapisi serangannya dengan Conqueror’s Haki seperti halnya Garp. Hal ini terlihat dari kilatan hitam di sekitar pukulan Coby sebelum menyentuh lengan Pizzaro. Bagaimana kemudian Coby bisa membangkitkan Haki tersebut tentunya sangat luar biasa.

Asal Honesty Impact Coby

Lalu, dari mana asal Honesty Impact milik Coby tersebut? Bagaimana kemudian dia bisa melakukan tekniknya? Ternyata, Coby menirukan apa yang dilakukan oleh Garp dan juga Aokiji yaitu melatih pukulan di kapal perang bekas yang mereka jadikan samsak. Terdapat sebuah momen singkat di mana Garp nampak tersenyum dan percaya diri dengan kemampuan dari Coby pasca dia menggunakan Galaxy Divide untuk menghancurkan wajah pulau Beehive.

Kemudian, muncul momen kilas balik ketika Garp melatih Coby. Dalam momen kilas balik tersebut diperlihatkan bagaimana Garp sempat merasakan ada yang aneh dari Coby. Dia bertanya kepada Helmeppo mengapa saat berlatih bersama Garp lengannya selalu ditutupi perban dan bahunya nampak kesakitan. Helmeppo sendiri kemudian menjelaskan jika Coby berlatih dengan sangat luar biasa keras.

Coby menyadari bahwa dia tidak memiliki kekuatan atau kemampuan bertarung. Karena itulah, dia kemudian berlatih 100 sampai 200 kali lebih keras dari biasanya. Bahkan, Coby kemudian juga berlatih lebih keras ketika dia dan Helmeppo sudah berada di bawah pengawasan Garp. Yang menarik adalah Helmeppo kemudian mengatakan bahwa Coby mengikuti jejak Garp dan Aokiji untuk menjadikan kapal perang bekas sebagai samsak pukulannya.

Jadi, secara kesimpulannya adalah Honesty Impact merupakan pukulan andalan dari Coby yang bisa menghancurkan target sebesar gunung. Hal ini bisa terjadi karena Coby berlatih dengan sangat keras dan mengikuti jejak dari Garp dan juga Aokiji. Meskipun level kehancurannya masih belum sedahsyat milik Garp, bukan tidak mungkin Coby akan menyamai bahkan melampaui pencapaian Garp.

Di sisi lain, hal Honesty Impact ini juga seolah kembali membuktikan apa yang diungkapkan oleh Brannew dalam chapter 1087 kemarin di mana semua kedahsyatan yang dimiliki Garp dan Aokiji bukanlah bawaan dari lahir. Mereka melatihnya secara keras sehingga akhirnya bisa menjadi kuat seperti sekarang. Dengan nasib Garp yang tidak menentu, menarik tentunya untuk melihat bagaimana reaksi Coby selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.