Baru-baru ini, muncul detail tentang film Man of Steel 2 yang dibatalkan oleh Warner Bros. Ternyata perusahaan raksasa ini pernah mempersiapkan proyek Man of Steel 2 dengan menggaet sutradara terkenal Chris McQuarrie yang kemarin mengarahkan film Mission Impossible: Dead Reckoning. Kabar ini diumumkan oleh Comicbooknews. Namun tidak disebutkan apa penyebab film tersebut dibatalkan.

Man of Steel 2 tadinya akan menjadi sekuel dari film Man of Steel pertama, yang sebelumnya sukses besar di box office meski mendapat respons yang beragam. Menurut sumber, Man of Steel 2 akan menampilkan kembali Henry Cavill sebagai Superman, peran yang telah berhasil membawanya meraih ketenaran dan popularitas sebagai pemeran pahlawan super legendaris.

Namun,  Superman tidak  beraksi sendirian, karena tadinya dia didampingi oleh Sasha Calle sebagai Supergirl, karakter yang baru saja diperkenalkan dalam film The Flash. Dalam perjuangan melawan kejahatan, duo superhero tersebut berhadapan dengan musuh yang sangat menantang, yaitu Brainiac. Peran jahat ini diyakini akan memberikan tantangan besar bagi para pahlawan, dan akan menguji kekuatan dan tekad mereka dalam melindungi Bumi dari ancaman luar angkasa.

Buat Geeks yang belum tahu, Brainiac adalah villain yang tahu tentang sejarah kehidupan masa lalu dan modern di semesta. Kekuatan utama Brainiac sebenarnya terletak di otaknya. Itulah sebabnya ia diberikan nama Brainiac, kombinasi dari kata Brain dan Maniac.

Selain diberkahi dengan kecerdasan, dia juga memiliki kekuatan lainnya seperti super strength, terbang, telekinesis, telepati dan lain-lain. Bahkan dalam suatu peristiwa, Brainiac pernah mengecilkan ukuran suatu kota. Kota tersebut pada akhirnya dia simpan dalam kantong kecil. Dalam komik DC Silver Age, Brainiac berhasil mengecilkan kota Paris, Roma, dan New York, dan menyumpannya dalam botol.

Sebenarnya Geeks, sudah ada beberapa rencana untuk memunculkan Brainiac di proyek film Superman. Tetapi semua rencana tersebut tidak pernah terwujud. Dan sekuel Man of Steel pada akhirnya tidak jadi memunculkan Brainiac setelah pembuatan film itu dibatalkan. Brainiac sendiri sebelumnya muncul dalam versi live action-nya di semesta Arrowverse, di mana karakternya diperankan aktor Jesse Rath.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/