Membuat sebuah film memang bukanlah hal mudah. Dibutuhkan sebuah kerja sama antar divisi untuk memastikan pembuatan film berjalan lancar. Biasanya dibutuhkan waktu satu hingga dua tahun untuk merampungkannya. Tetapi ada juga film yang dibuat selama lebih dari dua tahun. Contohnya adalah film Avatar, yang ternyata dibuat selama lebih dari 10 tahun. Nah menariknya nih Geeks, di Hollywood ada beberapa film yang sudah dibuat selama beberapa tahun, namun hingga sekarang filmnya tidak pernah rampung karena suatu alasan. Lantas apa saja film yang tidak pernah rampung tersebut? Simak berikut ini!

World War Z 2

World War Z adalah film yang terima baik oleh para kritikus dan penonton umum, sehingga film tersebut meraih keuntungan $540 juta di seluruh dunia. Paramount pun dilaporkan sedang membuat trilogi filmnya dengan J.A. Bayona ditunjuk untuk menyutradarai film kedua pada Desember 2013, dan filmnya direncanakan untuk rilis pada 9 Juni 2017. Namun Bayona meninggalkan proyek ini di tahun 2016, dan digantikan oleh David Fincher. Yang tidak disangka, Paramount menahan syuting filmnya. Sebuah laporan mengatakan bahwa Paramount berhati-hati dalam membuat film bertema zombie, karena China (yang menjadi market terbesar) melarang penayangan film zombie. Dan baru-baru ini, Marc Forster yang menjadi produser di film pertama menyebutkan bahwa film World War Z 2 tidak akan rampung dalam waktu dekat.

Sherlock Holmes 3

Dua film Sherlock Holmes besutan Guy Ritchie dirilis pada tahun 2009 dan 2011. Kedua film tersebut sangat sukses, sehingga tidak mengherankan Warner Bros berencana membuat film ketiga. Namun perjuangan untuk menyelesaikan naskah dan padatnya jadwal dari Robert Downey Jr yang membintangi MCU menyebabkan pembuatan Sherlock Holmes 3 terhambat. Syuting film ketiga seharusnya dimulai, dengan Dexter Fletcher ditunjuk sebagai sutradara. tetapi hingga tahun 2019, syuting filmnya tak kunjung dimulai. Padahal film itu sudah diumumkan untuk rilis 22 Desember 2021. Fletcher mengatakan bahwa pandemi membuat syuting terhambat, dan hingga sekarang syutingnya masih belum berlanjut.

Triplets

Tracy Morgan Joins Arnold Schwarzenegger and Danny DeVito in Twins Sequel, Triplets

Triplets adalah film komedi yang dibintangi Arnold Schwarzenegger dan Danny DeVito. Ketika rilis di tahun 1988, filmnya meraup $216. Dan di tahun 2012, Universal mengumumkan bahwa mereka tengah membuat sekuel dari Triplets dengan menambahkan aktor baru Eddie Murphy. Sutradara film pertama, Ivan Reitman juga telah didapuk kembali sebagai sutradara. Namun hingga kini, tidak ada kemajuan dari proses pembuatan filmnya. Sempat dikabarkan bahwa pada tahun 2022, naskah filmnya telah selesai dan pengambilan gambar dilakukan akhir tahun 2022. Tetapi pada Februari lalu, Reitman meninggal dan Schwarzenegger mengkonfirmasi bahwa kematian Reitman menyebabkan produksi Triplets dihentikan, dan produser saat ini tengah mencari pengganti Reitman.

District 10

Tidak ada yang menyangka sebelumnya jika film District 9 berakhir dengan kesuksesan masif. Karena itulah sekuel District 9 resmi dikembangkan, dan Neill Blomkamp yang menjadi sutradara film pertama mengungkapkan antusiasmenya untuk District 10. Tetapi hingga sekarang, kita masih belum melihat District 10 terwujud. Kemungkinan Blomkamp masih disibukan dengan proyek lain. Meskipun pada Februari 2021 Blomkamp mengungkap bahwa dia kembali mengerjakan naskahnya, tetapi tidak ada kabar dari proyek ini. Sharlto Copley mengatakan pada Agustus tahun lalu bahwa Blomkamp akan kembali setelah dia menyelesaikan film Gran Turismo. Kita tunggu aja ya Geeks apakah setelah perilisan film Gran Turismo bulan depan, Blomkamp akan mulai memproduksi District 10 atau tidak.

Jumanji 4

Jumanji Welcome to the Jungle adalah salah satu film yang sangat sukses di tahun 2017. Meski berhadapan dengan Star Wars: The Last Jedi, film ini berhasil meraup $962 juta. Karena kesuksesan itulah yang membuat beberapa sekuel filmnya dibuat, termasuk Jumanji 4 yang sudah Sony rencanakan. Meski pandemi sudah berlalu, film Jumanji 4 tidak kunjung rampung. Padahal film tersebut sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2019. Masalah terbesar yang dihadapi dalam pembuatan film Jumanji 4 sebenarnya adalah jadwal Dwayne Johnson yang sangat padat. Dia disibukkan dengan banyak film seperti Jungle Cruise, Red Notice, DC League of Super Pets, Black Adam, Red One, dan masih banyak lagi. Dan sepertinya jadwal Dwayne Johnson pun belum akan kosong dalam waktu dekat.

Tron 3

Meski perilisan Tron: Legacy tidak berjalan mulus, tetapi Disney tetap berencana membuat film ketiga dari Tron. Pada April 2011, naskah untuk Tron 3 sedang ditulis, dengan sutradara Joseph Kosinski diharapkan kembali bersama bintang Garrett Hedlund, Olivia Wilde, Bruce Boxleitner, dan masih banyak lagi. Syuting film ini pun direncanakan dimulai pada tahun 2014 sebelum akhirnya diundur setahun. Dan kemudian ditangguhkan oleh Disney pada Mei 2015 karena kegagalan film Tomorrow. Hingga saat ini, kita pun masih belum melihat Tron 3 dirilis di bioskop. Tetapi baru-baru ini, muncul informasi terbaru tentang pemeran baru yang terlibat, serta judul resmi dari Tron 3 yaitu Tron: Ares.

Edge of Tomorrow 2

Ketika rilis di tahun 2014, Edge Tomorrow mendapat revies positif, tetapi gagal bersinar di box office karena kurangnya pemasaran. Namun demikian, sekuel film tersebut dipastikan akan dibuat dengan Doug Liman yang kembali ditunjuk sebagai sutradara pada tahun 2016, bersama dengan bintang Tom Cruise dan Emily Blunt yang kembali. Sekuel Edge Tomorrow sendiri berjudul Live Die Repeat and Repeat. Namun bertahun-tahun pengembangan, film ini tidak kunjung rampung. Masalah jadwal yang padat menjadi kendala utama. Pada Januari 2020, Liman mengkonfirmasi bahwa film tersebut masih dalam tahap perencanaan, produksinya akan tergantung dari jadwal Cruise dan Blunt.

Itulah dia Geek beberapa film yang sudah lama dikembangkan namun tak kunjung rampung hingga saat ini. Tidak diketahui secara pasti kapan film tersebut rampung, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/