Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya kita mengetahui tanggal rilis untuk film live action Borderlands yang sudah sangat dinantikan. Pengumuman tentang tanggal rilis filmnya diungkap dalam acara San Diego Comic-Con, di mana live action Borderlands akan tayang di bioskop pada 9 Agustus 2024. Pada tanggal perilisan yang sama, live action Borderlands akan berhadapan dengan film horor berjudul Speak No Evil garapan Universal Pictures. Selain itu, filmnya juga harus berhadapan dengan Flint Strong, sebuah film biopik dari MGM yang menceritakan tentang petinju Claressa “T-Rex” Shields.

Film Borderlands diadaptasi dari video game first-person yang terkenal, yang didistribusikan oleh 2K, dan mengambil setting ruang angkasa ala Western sci-fi. Borderlands memang menjadi salah satu game paling sukses yang pernah dibuat dengan lebih dari 68 juta copy terjual di seluruh dunia dan pendapatan bersih dari penjualan tersebut mencapai lebih dari $1 miliar. Sementara itu Borderlands 2, yang dirilis pada tahun 2012 berhasil terjual sebanyak 24 juta copy.

Adaptasi live action dari Borderlands awalnya diumumkan pada tahun 2015, dengan Eli Roth dipilih untuk menyutradarai film ini di awal 2020, dengan naskah yang ditulis oleh Craig Mazin, salah satu kreator dari series The Last of Us. Proses syuting live action Borderlands dimulai pada bulan April 2021 di tengah pandemi COVID-19 sebelum selesai pada bulan Juni.

Pada bulan Januari lalu, diumumkan bahwa sutradara Deadpool, Tim Miller, menyutradarai sementara film ini ketika melakukan syuting ulang. Hal itu terjadi karena Roth harus pergi dari proyek tersebut karena pekerjaannya di Thanksgiving. Sejak itu, Mazin menjauhkan diri dari film Borderlands, membantah bahwa dia menggunakan nama samaran Joe Crombie sebagai penulis skenario.

Para penggemar Borderlands pasti sangat antusias mendengar tanggal resmi perilisan film ini. Keputusan untuk mengadaptasi game yang sangat populer ini menjadi film live action telah mendapat banyak perhatian dari para penggemar, dan mudah-mudahan film ini berakhir dengan cerita dan visual yang memukau. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film live action ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/