Siapa sosok misterius yang Nick Fury hubungi di akhir cerita dalam series Secret Invasion episode 5 kemarin? Kondisi dari Nick Fury saat ini semakin terdesak dengan berbagai rencana yang sudah disusun oleh Gravik dalam series Secret Invasion. Dalam episode 3 kita melihat bagaimana Gravik hampir memicu perang dunia ketiga dengan menghancurkan pesawat milik PBB.

Dalam episode 4, Gravik pun kemudian menyerang presiden Ritson saat dia berada di Inggris. Bahkan, dalam episode ini diperlihatkan bagaimana Talos akhirnya harus tewas akibat dihabisi oleh Gravik. Dan di episode 5 kemarin, Nick Fury akhirnya mau tidak mau menuruti permintaan dari Gravik. Namun, di akhir episode, Nick nampak menelpon sosok misterius. Siapa yang sosok misterius yang Nick hubungi tersebut?

Melinda May

Kemungkinan pertama sosok misterius yang Nick Fury hubungi di Secret Invasion episode 5 adalah Melinda May. Sebagian Geeks mungkin sudah tidak asing dengan sosok Melinda May. Dia adalah salah satu agen S.H.I.E.L.D. sekaligus juga rekan dari Nick Fury dan Phil Coulson dahulu. Kemungkinan jika Melinda May yang Fury hubungi di episode 5 ini bukan tanpa alasan.

secret invasion fury

Sejak awal seriesnya dimulai, para fans banyak yang memperkirakan jika karakter Melinda May akan kembali muncul terutama di series Secret Invasion. Rumor ini muncul setelah salah satu footage untuk promosi Secret Invasion di Inggris Raya menghadirkan salah satu adegan yang memberikan petunjuk kemunculannya. Dalam footage tersebut nampak Nick Fury kembali mengenakan jubah dan penutup mata yang jadi ciri khasnya.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang dihadirkan di akhir episode 5 Secret Invasion kemarin. Dan yang paling jelas adalah ada suara yang menyebutkan jika “kavaleri (untuk Nick Fury) akan segera tiba.” Kavaleri alias the Cavalry sendiri merupakan julukan dari Agent May saat dia menjadi bagian dari agen S.H.I.E.L.D. sehingga rasanya masuk akal jika kemudian muncul teori bila Agent May adalah sosok misterius yang Nick Fury hubungi dalam Secret Invasion episode 5 kemarin. Dan Marvel sendiri tidak asing untuk memberikan petunjuk melalui detil kecil seperti itu sebelum kemunculan sosok penting.

Carol Danvers

Selain Melinda May, kemungkinan lainnya sosok misterius yang Nick Fury hubungi adalah Carol Danvers. Nick Fury dan Carol sudah sejak lama menjalin hubungan baik, bahkan mereka juga menjalin hubungan baik dengan Talos. Hubungan baik yang terjalin dengan mereka sudah lebih dari puluhan tahun. Hal ini jadi salah satu alasan logis mengapa kemdian Nick menghubungi Carol Danvers.

secret invasion fury

Di episode 5 kemarin, memang Nick Fury menegaskan kepada Sonya Falsworth jika dia tidak akan melibatkan para Avengers dalam hal ini. Pasalnya, semua yang terjadi merupakan kesalahannya. Meskipun begitu, bagaimana kemudian Nick Fury meminta bantuan kepada Carol memiliki sifat yang berbeda. Nick menghubungi Carol bukan sebagai anggota Avengers, melainkan rekannya.

Di sisi lain, mengapa Nick Fury menghubungi Carol Danvers juga dirasaa masuk akal karena dia akan berhadapan dengan musuh yang kuat. Artinya, senjata yang dia miliki saja tidak akan cukup dan butuh tambahan tenaga lain. Apalagi, jika kemudian Gravik melanggar janjinya dan menembakan nuklir ke arah Skrullos baru di Rusia maka Carol akan jadi yang pertama menghentkan nuklir tersebut.

Gravik

Gravik juga menjadi karakter yang masuk akal yang Nick Fury hubungi. Dalam beberapa episode terakhir, Gravik selalu menghubungi Nick Fury untuk mengikuti semua perintah dan keinginannya. Dia juga bahkan menghubungi bawahannya yang menyamar menjadi Rhodey. Mengingat Secret Invasion sudah mendekati cerita di musim perdana, Nick mungkin ingin mengakhiri semuanya.

Itulah yang kemudian jadi alasan Nick kembali ke Finlandia bersama Sonya Falsworth dan mengambil ‘The Harvest’ yang diinginkan oleh Gravik. Nick Fury kemudian mengucapkan saatu kalimat singkat di adegan terakhir episode 5, yaitu “Sudah waktunya. Mari kita selesaikan semuanya.” Nick mungkin tidak memiliki pilihan lain, meskipun dia masih mencoba untuk mencari cara menghentikan semuanya.

Monica Rambeau

Selain beberapa nama di atas, ada juga kemungkinan lainnya mengenai sosok misterius yang Fury hubungi. Salah satu yang menarik cukup besar kemungkinannya adalah Monica Rambeau. Status dari Monica Rambeau sendiri saat ini memang masih belum diketahui. Namun, dari trailer untuk film The Marvels diketahui jika dia bersama dengan Nick Fury di stasiun luar angkasa milik S.W.O.R.D.

Di sisi lain, Nick Fury juga akan muncul dalam film The Marvels dan bekerja sama dengan Monica serta Carol Danvers. Artinya, ada kemungkinan Nick Fury meminta bantuan dari sosok pahlawan lain yang namanya tidak sebesar para Avengers. Dan mengingat The Marvels adalah proyek selanjutnya dari Marvel Studios, bukan tidak mungkin jika Monica Rambeau muncul sebagai “pemanasan” sebelum kemudian berperan penuh di film The Marvels.

Menjelang akhir cerita di musim perdana Secret Invasion, Nick Fury benar-benar dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Dia harus mengandalkan rekan-rekannya yang bisa dia percaya untuk membantunya dalam menghadapi Gravik dan ancamannya. Dan salah satu nama di atas kemungkinan akan muncul dan menjawab permintaan bantuan dari Nick Fury.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.