Dalam sebuah wawancara dengan One Take News, produser Transformers: Rise of the Beasts, Lorenzo di Bonaventura berbicara tentang pertemuan antara G.I. Joe di akhir filmnya. Bonaventura menyatakan bahwa G.I. Joe akan memasuki dunia Transformers, dan menekankan bahwa tim ini akan menjadi bagian dari apa yang akan terjadi selanjutnya bagi Autobot dan faksi robot lainnya.

“Bagi saya, tidak ada yang saya lihat sebagai alam semesta, saya melihatnya sebagai sebuah cerita dan (para G.I. Joe) akan menjadi bagian dari cerita tersebut. Saya juga berpikir istilah ‘crossover’ berarti hal yang berbeda bagi setiap orang. Bagi saya, Joes (para G.I. Joe), siapapun mereka, akan memasuki dunia Transformers, bukan menggabungkan kedua dunia tersebut. Rencananya adalah untuk akhirnya membuat (crossover). Tapi, untuk film berikutnya, Joes yang datang di Rise of the Beasts telah membuat kita percaya bahwa itu mungkin terjadi.”

Ketika ditanya apakah karakter Transformers dan G.I. Joe akan berinteraksi, produser Transformers tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka akan saling berinteraksi nanti dan mereka akan membentuk sebuah tim di mana Transformers dan manusia akan bekerja sama. “Tentu, mereka akan berinteraksi. Meskipun kami belum mengembangkan skenario sepenuhnya. Yang bisa saya katakan adalah seperti halnya dalam setiap film lainnya, akan ada tim Transformers dan manusia yang berjuang bersama. Para Joes akan menjadi bagian dari itu.”

Bocoran yang diberikan produser Transformers itu tentu saja membuat penggemar Transformers dan G.I. Joe bersemangat dengan adanya pertemuan epik antara dua franchise yang ikonik ini. Dan Bonaventura juga menekankan bahwa akan ada penanganan cerita yang baik dan tidak sekadar menggabungkan dua dunia secara paksa.

Yang menjadi catatan, tidak diketahui kapan kita akan melihat Transformers dan G.I. Joe beraksi, mengingat Transformers: Rise of the Beasts baru saja rils beberapa waktu lalu. Sepertinya masih akan cukup lama untuk melihat crossover ini akan terwujud. Kita tunggu informasi lebih lanjut mengenai perkembangan proyek crossover ini dan berharap dapat menyaksikan aksi-aksi luar biasa dari crossover Transformers dan G.I. Joe dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/