Film The Flash yang dirilis di bioskop beberapa waktu lalu memang meraih reaksi yang beragam, ada positif dan negatif. Namun beberapa cameo dalam film ini berhasil jadi perbincangan diantara para penggemar. Salah satunya cameo dari Jay Garrick, yang merupakan Golden Age The Flash.

Banyak yang menyangka bahwa Golden Age The Flash dalam film ini diperankan oleh aktor Teddy Sears, yang memang berperan sebagai karakter tersebut di serial The Flash versi CW. Namun representasi Golden Age The Flash di versi film memang tidak terlalu jelas. Tapi akhirnya, sang sutradara, Andy Muschietti mengumumkan bahwa aktor yang memerankan tokoh tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Jason Ballantine, editor VFX dari film The Flash.

Jay Garrick The FlashDiungkapkan oleh Andy, ia ingin menampilkan sosok Jay Garrick, ia lalu berdiskusi dengan Supervisor VFX, DJ. DJ lalu memberi saran agar Jay Garrick diperankan oleh sosok dengan wajah asli, untuk itulah sang editor, Jason Ballantine turun tangan untuk memerankan sosok Jay Garrick di film tersebut.

Jay Garrick sendiri adalah salah satu karakter kunci dalam dunia DC Comics, ia adalah salah satu versi awal The Flash yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1940-an. Sebagai superhero dengan kekuatan super kecepatan, Jay Garrick telah memenangkan hati para penggemar selama puluhan tahun.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai masa depan Jay Garrick di DCU pasca The Flash. Namun besar kemungkinan sosok ini tidak akan kembali muncul, apalagi sang Co-CEO dari DC Studios, James Gunn, sudah mengumumkan para karakter, film dan series yang akan tampil di chapter pertama DC Universe. Namun siapa tahu, di masa depan kita akan kembali melihat aksi Jay Garrick di layar lebar, meskipun hanya sekedar cameo.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.