Kostum Batman yang batal tampil terlihat dalam lokasi syuting film The Flash. Beberapa waktu lalu, film The Flash rilis di bioskop seluruh dunia. Tetapi sayangnya, perilisan filmnya tidak seperti yang diharapkan Warner Bros dan DC Studios. Pasalnya, jumlah penonton film The Flash menjadi yang terendah dibandingkan dengan film DC lain. The Flash pun resmi menjadi salah satu kegagalan terbesar dalam sejarah perfilman Hollywood, karena hanya meraup $263 juta (yang tercatat pada hari Senin lalu). Meski gagal total, ada informasi menarik dari film tersebut.

Baru-baru ini, akun Twitter The Flash Film News membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan lokasi syuting film The Flash. Tetapi ada hal menarik yang terlihat dalam gambar tersebut yaitu kostum Batman berwarna hitam dan perak. Disebutkan bahwa kostum itu seharusnya ditampilkan dalam adegan post-credit film The Flash, yang akhirnya adegannya diganti dengan adegan yang menampilkan Aquaman Jason Momoa dan Bruce Wayne George Clooney.

Sebelum dirilis, The Flash memang sudah beberapa kali mengalami syuting ulang. Sehingga sangat wajar jika banyak adegan yang kemudian diganti atau dihapus, dan apa yang kita lihat di bioskop menjadi versi final. Mudah-mudahan saja Warner Bros atau DC Studios suatu saat nanti akan membagikan beberapa adegan yang dihapus dari film tersebut.

Nah berbicara tentang kostum Batman yang diperankan Ben Affleck, sebenarnya kostumnya sudah mengalami beberapa kali perubahan. Misalnya dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Batman menggunakan kostum yang lebih mirip seperti armor, mengingat musuh yang dia hadapi adalah Superman, sehingga Batman membutuhkan perlindungan lebih.

Kostum Batman juga mengalami perubahan minor dalam film Justice League, di mana kostumnya berwarna lebih gelap. Sehingga perubahan kostumnya memang bukanlah hal yang aneh. Yang masih menjadi misteri adalah apa yang dilakukan Batman Affleck dalam adegan post-credit tersebut. Apakah sebenarnya Batman Ben Affleck yang disiapkan setelah Barry Allen mengatur ulang timeline, sebelum akhirnya karakternya digantikan oleh Batman George Clooney? Tentunya hal itu masih menjadi misteri, dan mudah-mudahan akan terungkap di masa depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/