Berikut adalah spoiler singkat untuk manga One Piece chapter 1088 yang akan rilis dalam beberapa hari kedepan. Setelah jeda selama empat pekan akhirnya manga One Piece kembali rilis pada minggu kemarin. Dalam chapter 1087 kita melihat kelanjutan dari pertempuran yang terjadi di pulau Beehive. Pada awalnya, Garp dan para pasukan SWORD berhasil menang telak dari para bajak laut di pulau itu dan kru Blackbeard.

Namun, sayangnya, kemudian situasi berubah menjelang akhir chapter. Aokiji mulai kembali bangkit dan Avalo Pizzaro serta kru Blackbeard lainnya mulai menyerang mereka secara sporadis. Di sisi lain, kapal milik Garp sendiri berada dalam ancaman yang cukup besar. Dan yang lebih mengundang perhatian adalah bagaimana Garp terluka parah dan diduga akan tewas.

Spoiler One Piece 1088

Lalu, seperti apa alur cerita di manga One Piece chapter 1088? Yang pertama adalah judul dari chapter ini adalah “Last Lesson” atau “Pelajaran Terakhir.” Dalam chapter ini kita akan melihat bagaimana Koby bangkit dari situasi tersebut. Dia menggunakan sebuah serangan dahsyat yang bernama ‘Honesty Impact.’ Cerita kemudian memperlihatkan kembali sosok Aokiji di mana dia terlihat membuat pedang dari es.

Pedang es tersebut kemudian menembus tubuh Garp ketika dia dikelilingi oleh kru dari kelompok bajak laut Blackbeard. Di sisi lain, Garp sendiri mulai merasakan efek dari es tersebut di mana tubuhnya mulai membeku di mana hal ini mirip dengan apa yang terjadi dengan Saul di Ohara. Kemudian, narasi dari ceritanya sendiri menyebutkan jika sosok pahlawan legendaris Garp menghilang di pulau Beehive dan nasibnya tidak diketahui.

Di akhir chapter 1088 ini diperlihatkan bagaimana pihak angkatan laut tiba di pulau Egghead. Sayangnya, ada kabar buruk di mana untuk pekan depan manga One Piece kembali harus jeda selama satu minggu. Ini merupakan jeda keinginan Oda Sensei. Ini artinya jadwal perilisan chapter 1089 akan terlambat satu pekan, yang artinya chapter tersebut akan rilis pada 2 atau 3 Agustus mendatang. Menurut jadwal yang ada, pasca chapter perilisan chapter 1089 manga One Piece akan kembali jeda untuk satu minggu. Dan itu merupakan jeda dari Weekly Shonen Jump.

Spekulasi

Chapter 1088 sepertinya menjadi puncak untuk alur cerita pertempuran di pulau Beehive untuk sementara waktu. Bagaimana momen Garp membeku oleh serangan dari Aokiji dan Koby yang menunjukan kemampuannya serta narasi yang ada, menjadi bukti kuat dari hal tersebut. Pasca dari pertempuran epik di pulau Beehive ini kita kemungkinan akan kembali ke pertempuran epik di pulau Egghead.

spoiler one piece 1088

Bagaimana kemudian Aokiji membuat Garp membeku seperti Saul di tengah kepungan para kru Blackbeard tentunya sangat menarik, karena seperti disebutkan di atas jika ini mirip dengan situasi yang terjadi kepada Jaguar D Saul beberapa tahun lalu di pulau Ohara. Dan jika kemudian berkaca pada apa yang terjadi kepada Saul, kemungkinan besar sebenarnya nasib Garp akan mirip seperti Saul.

Apa maksudnya? Dia mungkin akan terlihat tewas untuk sekarang, setidaknya di mata para kru Blackbeard. Namun, sebenarnya, bisa jadi pedang es yang dihujamkan ke tubuh Garp dan bagaimana membuat Garp membeku merupakan cara Aokiji untuk menyelamatkan mantan mentornya. Aokiji tentunya tidak ingin melihat bagaimana mentornya tewas begitu saja di tangan musuh. Di sisi lain, ini juga bisa diartikan cepat atau lambat es tersebut akan mencair dan ketika hal tersebut terjadi Garp pun akan selamat. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.