Matt Damon adalah aktor berbakat Hollywood yang sudah sering tampil dalam berbagai film besar. Beberapa tahun terakhir, dia telah membintangi film-film seperti Air, The Last Duel, dan Stillwater, serta membuat penampilan cameo di Thor: Love and Thunder dan No Sudden Move. Sebelum Christopher Nolan menelepon Damon untuk menawari peran sebagai General Leslie Groves dalam film Oppenheimer, aktor tersebut telah memberitahu istrinya, Luciana, bahwa ia akan berhenti berakting selama beberapa waktu. Terungkap bahwa sebenarnya Matt Damon ingin rehat dari akting.

Tetapi rencana berhenti akting tersebut batal setelah Matt Damon mendapat tawaran untuk membintangi film Oppenheimer. “Ini mungkin terdengar dibuat-buat, tapi ini benar-benar terjadi,” ungkap Damon dalam acara Around the Table bersama Nolan dan rekan-rekan satu proyeknya, Cillian Murphy, Emily Blunt, dan Robert Downey Jr.

“Saya telah bernegosiasi secara intensif dengan istri saya bahwa saya akan berhenti sejenak dari dunia akting. Saya sudah berperan dalam Interstellar, dan kemudian Christopher Nolan menahan saya untuk beberapa film. Tapi saya bernegosiasi (dengan istrinya) dan memberikan satu pengecualian jika Chris Nolan menelepon. Ini (ketika Nolan menelepon) tidak diketahui apakah dia sedang bekerja pada suatu proyek atau tidak, karena dia tidak pernah memberi tahu Anda. Dia hanya menelepon Anda tiba-tiba. Jadi, itu adalah momennya.”

Sebagai hasilnya, Damon pada akhirnya tidak jadi berhenti dari dunia akting dan justru melanjutkan kariernya dalam film Oppenheimer untuk memerankan Groves, jenderal yang mengawasi Proyek Manhattan, di mana senjata nuklir Amerika Serikat diciptakan.

Kisah Matt Damon ini menunjukkan betapa pengaruh dan daya tarik Christopher Nolan sebagai sutradara yang begitu kuat, sehingga aktor-aktor ternama ini bersedia membuat pengecualian dalam jadwal mereka dan segera bergabung dalam proyek-proyek yang dipimpin oleh Nolan. Hal ini menunjukkan kualitas dan reputasi Nolan sebagai pembuat film yang dihormati, yang mampu menarik perhatian para aktor dengan prestise tinggi untuk bekerja sama dalam proyek-proyeknya yang ambisius. Kita nantikan saja ya Geeks penampilan Matt Damon dalam film Oppenheimer nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/