Dalam newsletter terbaru jurnalis Puck, Matthew Belloni, disebutkan bahwa Dwayne Johnson telah memperoleh gaji yang luar biasa untuk film terbarunya berjudul Red One. Film aksi komedi yang diproduksi oleh Amazon Studios ini akan menampilkan Johnson dan mantan bintang MCU, Chris Evans, dan diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun ini. Menurut laporan tersebut, aktor yang juga memerankan Black Adam ini akan mendapatkan gaji sebesar $50 juta.

Bayaran alias gaji sebesar $50 juta tersebut juga menjadi jumlah terbesar yang pernah diterima Dwayne Johnson ketika membintangi sebuah film, dan juga merupakan gaji tertinggi yang pernah diberikan kepada seorang aktor. Sebagai perbandingan, sebelumnya gaji tertinggi yang pernah diterima Johnson adalah sebesar $23,5 juta, yang ia dapatkan dari film Jumanji: The Next Level dan Red Notice yang tayang di Netflix, seperti yang ditulis oleh Deadline dan Forbes.

Gaji masif lainnya yang pernah Dwayne Johnson terima adalah $20 juta dari Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, $22 juta dari Jungle Cruise, dan $22,5 juta dari Black Adam. Gaji yang diterima Johnson dari film Red One sukses mengalahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Robert Downey Jr. untuk perannya dalam Captain America: Civil War, di mana Downey mendapat gaji $40 juta. Selain Downey, Will Smith juga mendapat nominal serupa untuk penampilannya di film King Richard. Berikut ini adalah daftar gaji terbesar lainnya yang pernah diterima oleh aktor dalam sebuah film (perlu dicatat bahwa banyak dari aktor-aktor ini juga menerima pendapatan tambahan dari berbagai sumber, termasuk pendapatan dari penjualan tiket):

-Robert Downey Jr. – Captain America: Civil War: $40 juta
-Will Smith – King Richard: $40 juta
-Johnny Depp – Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides: $35 juta
-Will Smith – Emancipation: $35 juta
-Keanu Reeves – The Matrix Reloaded/The Matrix Revolutions: $30 juta
-Mel Gibson – Lethal Weapon 4: $30 juta
-Leonardo DiCaprio – Don’t Look Up: $30 juta
-Leonardo DiCaprio – Killers of the Flower Moon: $30 juta
-Arnold Schwarzenegger – Terminator 3: Rise of the Machines: $29,25 juta
-Robert Downey Jr. – Avengers: Endgame: $20 juta

Kesuksesan Dwayne Johnson dalam mendapatkan bayaran yang besar ini menunjukkan bahwa popularitas dan daya tariknya sebagai seorang aktor. Sejak banting setir ke dunia akting, nama Johnson memang terus bersinar. Dia terus mendapat tawaran untuk membintangi film-film besar. Kita nantikan saja ya Geeks film besar apalagi yang akan dibintangi oleh Johnson.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/