Dalam sejarah Marvel Universe, bangsa bangsa alien Skrull dikenal sebagai salah satu ancaman terbesar bagi para superhero dan Bumi secara keseluruhan. Khususnya para super skrull yang merupakan tentara elite paling mematikan yang dibekali dengan kekuatan gabungan dari beberapa superhero terkenal. Namun, seperti halnya individu dalam setiap bangsa, selalu ada yang mengambil jalan berbeda dari yang lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima super skrull yang awalnya jahat, tetapi pada akhirnya malah mengkhianati bangsa mereka sendiri dengan menjalani petualangan heroik di Bumi!

4Xavin

Tidak jauh berbeda dari Lyja, Xavin adalah super skrull lain yang akhirnya mengambil jalan heroik karena perasaan cintanya kepada seorang superhero Bumi, tepatnya anggota tim super Runaways yang bernama Karolina Dean. Saat masih dalam masa pelatihan super skrull, di mana dia mendapatkan kekuatan radiasi kosmik dari DNA para anggota Fantastic Four, Xavin diatur untuk menikah dengan Karonila. Namun karena Karolina tampaknya tidak mencintai pria, Xavin sampai rela mengubah gendernya menjadi wanita.

Seperti yang kita tahu, mengubah gender sendiri adalah salah satu kemampuan dasar Skrull yang memang sejak awal bisa berubah bentuk sesuai dengan kehendaknya. Pada titik inilah cintanya kepada Karolina mulai sedikit berbalas, Xavin bahkan sempat bergabung dengan tim superhero Runaways dalam beberapa misi. Ketika sekelompok alien jahat berusaha menculik Karolina, Xavin sengaja membuat dirinya agar terlihat seperti kekasihnya dan membiarkan dirinya diculik.

Pengorbanan demi pengorbanan terus dilakukan Xavin demi mendapatkan hati Karolina seutuhnya. Saat Secret Invasion berlangsung, alih-alih melanjutkan misi yang diperintahkan bangsanya, Xavin malah membantu Runaways untuk mengalahkan sejumlah Skrull jahat, seperti Chrell dan X’iv. Namun karena sejak awal dia bukan bagian dari Bumi, setelah peristiwa Secret Invasion berakhir, Xavin terpaksa meninggalkan Bumi dan orang terkasihnya sambil diselimuti kesedihan yang mendalam.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.