Dengan proses casting yang terus berjalan, saat ini film Superman: Legacy terus memperbarui daftar nama para pemerannya yang akan terlibat dalam syutingnya tahun depan. Untuk pemeran utamanya sendiri akan diisi oleh David Corenswet sebagai Clark Kent alias Superman dan Rachel Brosnahan sebagai love interest-nya Lois Lane. Sekarang menurut laporan terbaru film Superman: Legacy dari sutradara sekaligus co-CEO DC Studios James Gunn baru saja menemukan pemeran superhero klasik Metamorpho.

Laporan casting pemeran Metamorpho ini datang sekitar sehari setelah DC mengumumkan tiga nama superhero baru yang akan debut juga di film Superman: Legacy. Mereka adalah Green Lantern Guy Gardner, Hawkgirl, serta Michael Holy alias Mister Terrific, yang masing-masing karakter akan diperankan oleh aktor Nathan Fillion, Isabella Merced, dan Edi Gathegi secara berurutan. Selain Superman dan ketiga superhero tersebut, baru-baru ini terungkap bahwa Superman: Legacy juga akan menghadirkan Metamorpho yang akan diperankan oleh aktor Anthony Carrigan.

Superman Legacy Metamorpho

Dilansir dari The Hollywood Reporter aktor Anthony Carrigan, yang baru saja mejadi salah satu nominasi Emmy untuk penampilan memukaunya di series Barry, baru saja ditunjuk untuk memerankan karakter klasik DC Rex Mason alias Metamorpho, seorang arkeolog yang berubah menjadi superhero. Dia dan karakternya Metamorpho resmi bergabung dengan film Superman: legacy yang dipastikan akan meluncurkan jagat sinema baru DC Universe di bawah pengawasan James Gunn dan co-CEO DC Studios Peter Safran.

Dalam sejarah DC Universe sendiri Metamorpho adalah karakter yang pertama kali melakukan debutnya pada tahun 1965 melalui komik The Brave and the Bold #57. Perubahannya menjadi manusia super bermula ketika Rex Mason menemukan artefak Orb of Ra yang ternyata mengandung radiasi dari sebuah meteor. Setelah terpapar radiasi tersebut Rex berubah menjadi manusia elemen bernama Metamorpho yang bisa mengubah struktur tubuhnya menjadi elemen lain.

Untuk saat ini masih belum diketahui sejauh mana peran Metamorpho dari Anthony Carrigan di Superman: Legacy nanti. Namun jika merujuk pada peristiwa komiknya bukan tidak mungkin debutnya akan disalahartikan sebagai villain, sebelum akhirnya terungkap bahwa dia menggunakan kekuatannya untuk membasmi kejahatan juga. Kita lihat saja nanti seperti apa penampilannya saat film Superman: Legacy tayang di bioskop pada 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.