Setelah berhasil melalui fase pengembangan yang sangat lama, proyek film Tron 3 alias Tron: Ares akhirnya mulai kembali bergerak maju dengan sejumlah kabar pembaruan menarik. Kisah lanjutan dari film Tron (1982) dan Tron: Legacy (2010) ini sudah dipastikan akan dibintangi oleh aktor Jared Leto yang sempat memerankan Joker di jagat sinema DCEU. Nah sekarang menurut sebuah laporan terbaru film Tron 3 baru saja kembali menggaet aktor Joker lainnya dari series Gotham, yaitu Cameron Monaghan.

Berita keterlibatan Monaghan ini datang tidak lama setelah Disney menunjuk sutradara Joachim Ronning untuk menggarap film Tron 3. Beberapa waktu lalu telah terungkap juga bahwa selain Jared Leto filmnya akan dimeraihkan oleh aktor berbakat lain seperti Evan Peters sebagai villain, bersama Jodie Turner-Smith dan Greta Lee untuk peran yang masih dirahasiakan. Di mana premis filmnya sendiri akan menceritakan kisah program hidup bernama Ares yang akhirnya menemukan jalan untuk muncul di dunia manusia.

aktor tron 3

Menurut laporan terbaru dari Deadline, aktor Cameron Monaghan telah resmi bergabung dengan jajaran pemeran Tron 3. Sayangnya untuk sekarang masih belum diketahui siapa karakter yang akan diperankan oleh Monaghan, karena detail terkait filmnya masih sangat dirahasiakan oleh Disney selaku perusahaan film yang menaungi waralaba Tron. Yang jelas keterlibatannya ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa Disney mulai serius dengan proyek Tron 3 yang cepat atau lambat akan segera memulai produksinya.

Berbicara tentang produksi Tron 3, melalui sesi wawancara terbarunya kreator Tron Steven Lisberger mengungkapkan bahwa saat ini para sineas yang terlibat dalam filmnya memang tengah bekerja dengan sangat keras. “Saat ini tim Tron sedang bekerja keras, mereka memang selalu bekerja keras. Sehingga itu pasti akan terjadi. Tujuan saya mirip seperti peran Obi-Wan di Star Wars, yaitu untuk mengatakan satu kalimat yang harus memberikan dampak. Saya mencoba mengatakan sesuatu yang berguna untuk mereka, tanpa harus masuk terlalu dalam,” ungkapnya.

Dengan keterlibatan aktor Cameron Monaghan sebagai salah satu pemerannya, serta pengawasan yang dilakukan langsung oleh kreator aslinya, film Tron 3 sepertinya sangat layak untuk kita antisipasi. Apalagi Monaghan sendiri adalah salah satu aktor berbakat yang kualitas aktingnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Sambil menunggu pengumuman jadwal rilisnya, kita pantau saja terus seperti apa perkembangan kabar terkait film Tron 3 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.