Sejak melakukan debutnya pada tahun 1962, Spider-Man telah menjadi superhero Marvel yang mempunyai banyak sekali penggemar. Salah satu alasannya mungkin karena dia memiliki sejumlah kekuatan super yang muncul setelah laba-laba radioaktif menggigitnya. Di mana dia bisa merayap di dinding dan mengayun dengan jaring, layaknya manusia yang memiliki kekuatan laba-laba sungguhan. Namun tahukah kalian bahwa selain yang sering diceritakan Marvel, Spider-Man juga memiliki beberapa kekuatan rahasia yang jarang diketahui. Berikut ini lima kekuatan rahasia Spider-Man yang harus kalian tahu, Geeks!

1Kebal Terhadap Radiasi

Sebagai penggemar setia Marvel kita semua pasti tahu bahwa semua kekuatan super yang dimiliki Spider-Man berasal dari laba-laba radioaktif yang mengigitnya. Namun, sejauh mana kalian tahu bahwa gigitan laba-laba tersebut justru malah memberikan sebuah kekuatan rahasia yang membuatnya lebih tangguh dari superhero Marvel pada umumnya. Hal tersebut bisa terjadi karena sejak perubahan tubuh yang dialaminya, sampai hari ini ternyata Spider-Man kebal terhadap berbagai macam radiasi.

Yang lebih menariknya lagi, Spider-Man pertama alias Peter Parker pernah memanfaatkan kekuatan rahasia ini untuk mengalahkan seupervillain sekuat Morlun. Tepatnya di komik The Amazing Spider-Man #30 di mana Spider-Man akhirnya sadar bahwa villain pemakan manusia laba-laba seperti Morlun sangatlah rentan terhadap radiasi. Dari sinilah muncul ide gila Spider-Man untuk memasukan radiasi sebanyak-banyaknya ke dalam tubuhnya. Sehingga ketika Morlun mengigitnya, sang villain justru merasa sangat kesakitan.

Kekebalannya terhadap radiasi juga berlaku untuk elemen berbahaya lainnya, seperti racun atau cairan kimia berbahaya. Jadi jika seorang villain Marvel mencoba meracuni makanan atau minumannya, kemungkinan besar Spider-Man tidak akan memperlihatkan gejala apalagi merasakan sakit akibat racun yang masuk ke dalam tubuhnya. Sebaliknya, jika mau Spider-Man bisa menggiring musuh-musuhnya ke lokasi yang dipenuhi radiasi tanpa perlu khawatir akan membahayakan dirinya.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.