Sejak melakukan debutnya pada tahun 1962, Spider-Man telah menjadi superhero Marvel yang mempunyai banyak sekali penggemar. Salah satu alasannya mungkin karena dia memiliki sejumlah kekuatan super yang muncul setelah laba-laba radioaktif menggigitnya. Di mana dia bisa merayap di dinding dan mengayun dengan jaring, layaknya manusia yang memiliki kekuatan laba-laba sungguhan. Namun tahukah kalian bahwa selain yang sering diceritakan Marvel, Spider-Man juga memiliki beberapa kekuatan rahasia yang jarang diketahui. Berikut ini lima kekuatan rahasia Spider-Man yang harus kalian tahu, Geeks!

2Berbicara Dengan Laba-laba

Jika merujuk pada kemampuan superhero seperti Ant-Man dan Squirrel Girl yang bisa berbicara dengan spirit animal mereka, bukankah sudah menjadi suatu keharusan bagi Spider-Man untuk berbicara dengan laba-laba juga. Faktanya walaupun jarang diceritakan ternyata kemampuan untuk berbicara dengan laba-laba merupakan salah satu kekuatan rahasia yang dimiliki Spider-Man. Hal ini pertama kali terungkap dalam cerita The Other, di mana dia mampu terhubung dengan pikiran laba-laba sungguhan.

Di sisi lain tampaknya Spider-Man memilih untuk tidak terlalu bergantung pada kekuatan yang satu ini. Mungkin karena dia tidak ingin menyakiti para laba-laba dengan menyuruh mereka untuk membantunya dalam melawan supervillain. Karena sulit sekali untuk membayangkan bagaimana para laba-laba tersebut bisa membantu Spider-Man dalam pertempurannya, sementara para villan bisa membunuh mereka dengan mudah seperti menginjaknya atau membakarnya.

Walaupun begitu, kekuatan untuk berbicara dengan laba-laba ini pernah terbukti berguna juga. Misalnya di komik Scarlet Spider #5 di mana salah satu kloning Peter yang bernama Kaine Parker dituntut untuk segera menemukan sebuah bom yang ditanam oleh kelompok teroris Watchdogs. Dalam prosesnya dia meminta bantuan kepada para laba-laba untuk segera menemukan bomnya. Hasilnya Kaine berhasil menyelamatkan kota sebelum bom tersebut meledak.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.