Trailer perdana Wonka baru saja memperlihatkan cuplikan asal-usul Willy Wonka muda yang bermimpi untuk menjadi pembuat cokelat terbaik di dunia. Digarap oleh sutradara Paddington‘ Paul King, film ini dimeriahkan oleh jajaran bintang Hollywood termasuk aktor Timothee Chalamet yang berperan sebagai Willy Wonka muda. Sejumlah cuplikan adegan yang disuguhkan dalam trailernya ini telah mengungkap betapa keras sekaligus ajaibnya perjuangan Wonka untuk mendirikan pabrik cokelat.

Bertindak sebagai prekuel Willy Wonka and the Chocolate Factory, yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Roald Dahl pada tahun 1964, film Wonka ini adalah salah satu film yang cukup ambisius dari Warner Bros. Bagaimana tidak, sebelum proyek filmnya diumumkan, mungkin awalnya tidak ada seorang pun penggemar yang mengira bahwa asal-usul Wonka akan diceritakan melalui sebuah film solo. Apalagi setelah selesai diproduksi, filmnya sendiri dikabarkan telah menelan anggaran sekitar 125 juta dolar Amerika atau hampir 2 triliun rupiah.

trailer wonka

Dengan melihat trailer perdana Wonka ini akhirnya kita bisa mengetahui seperti apa penggambaran karakter Willy Wonka muda dari Chalamet. Alih-alih cengengesan seperti versi Gene Wilder di film pertama atau versi yang lebih melankolis dari Johnny Depp di film remake tahun 2005, Chalamet justru memperlihatkan sisi Wonka muda yang lebih optimis dan pantang menyerah. Hal tersebut tampaknya memang sengaja dihadirkan karena filmnya lebih berfokus pada upaya Wonka dari nol sampai akhirnya berhasil mendirikan pabrik cokelat paling terkenal di seluruh dunia.

Jauh sebelum mewariskan pabriknya kepada Charlie Bucket, ternyata perjuangan dan rintangan yang harus dialami oleh Wonka sangatlah tidak mudah. Di mana dia harus membuat resep demi resep sampai akhirnya berhasil meyakinkan orang lain bahwa permen cokelat buatannya bisa membuat siapa pun yang memakannya melayang. Asal-usul Wonka ini menjanjikan petualangan yang penuh keceriaan sekaligus intrik, karena ternyata dia harus berhadapan dengan para mafia cokelat di kotanya.

Melalui trailer perdana Wonka ini kita juga akhirnya bisa melihat para karakter menarik lainnya yang diperankan oleh aktor sekelas Rowan Atkinson, Sally Hawkins, dan tidak ketinggalan juga Hugh Grant sebagai seorang Oompa-Loompa. Proses Wonka muda dalam mendirkan pabrik cokelatnya ini akan segera bisa kita saksikan saat filmnya tayang di bioskop pada tanggal 15 Desember 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.