Blue Beetle adalah film live action teranyar DC yang jadwal perilisannya di bioskop tinggal sekitar satu bulan lagi. Di film garapan sutradara Angel Manuel Soto ini aktor Xolo Mariduena akan berperan sebagai pemuda Amerika latin bernama Jaime Reyes yang akhirnya menjadi superhero Blue Beetle setelah terpilih oleh alien kumbang Scarab. Jelang penayangan perdana filmnya, Warner Bros baru saja merilis trailer kedua Blue Beetle yang memperlihatkan lebih banyak cuplikan adegan aksi Jaime sebagai superhero DC Universe.

Sebelumnya co-CEO DC Studios James Gunn memang telah mengonfirmasi bahwa Blue Beetle dan sejumlah karakter pendukungnya adalah bagian dari reboot DC Universe yang akan datang. Berdasarkan pernyataan tersebut, sekarang setidaknya kita sudah tahu bahwa secara garis besar cerita di film Blue Beetle nanti tampaknya akan berlangsung di semesta utama DC Universe. Termasuk pertarungan antara Blue Beetle dengan para musuhnya Carapax dan Victoria Kord, seperti yang bisa kita lihat di trailer teranyarnya.

trailer baru blue beetle

Trailer baru Blue Beetle ini dimulai dengan adegan di mana Jaime yang ditemani pamannya Rudy (George Lopez) dan love interestnya Jenny (Bruna Marquezine), tengah mencari tahu bagaimana cara menggunakan kekuatan Blue Beetle. Ternyata Scarab yang telah menyatu dengan tubuhnya hanya akan muncul ketika Jaime dalam keadaan genting dan punya tekad yang kuat sebagai seorang superhero. Yang lebih menariknya lagi, sebagian besar trailernya ini lebih banyak memperlihatkan pertarung epiknya melawan Carapax The Indestructible Man.

Untuk pertama kalinya karakter Conrad Carapax yang diperankan oleh Raoul Max Trujillo terlihat mengenakan armor super miliknya yang berwarna merah. Armor tersebut membuatnya telihat lebih mengancam dengan tubuh yang lebih besar serta persenjataan yang lebih mematikan. Di sisi lain tampaknya dia mendapatkan perintah atau setidaknya bekerja sama dengan villain lainnya yang diperankan oleh Susan Sarandon yaitu Victoria Kord, seorang pengusaha wanita yang sangat menginginkan Scarab.

Berdasarkan semua yang telah terungkap di trailer baru ini tampaknya film Blue Beetle akan lebih berfokus pada kehidupan keluarga Jaime. Di mana Carapax dan Victoria tampaknya sama-sama mengincar keluarga Jaime yang menurut mereka menjadi kelemahan dari sang superhero. Kita lihat saja nanti apakah Blue Beetle bisa menyelamatkan semua anggota keluarganya atau tidak, tepatnya saat filmnya tayang perdana di bioskop pada 18 Agustus 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.