Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 melalui Guardians of the Galaxy Vol 1, Rocket Raccoon dan Groot adalah karakter penting MCU yang disukai oleh banyak penggemar. Karakter yang disuarakan Bradley Cooper dan Vin Diesel ini terakhir kali terlihat di film GOTG 3 yang menceritakan origin Rocket sebagai subjek eksperimen High Evolutionary. Meskipun origin keduanya sudah cukup jelas, tetapi tidak sedikit juga yang mengharapkan film khusus untuk Rocket dan Groot, termasuk pencipta waralaba GOTG yaitu James Gunn.

Sebagai penggemar setia MCU, kita semua mungkin sudah tahu bahwa Rocket Raccoon aslinya adalah seekor hewan Bumi yang tubuhnya dijadikan bahan ekperimen genetik oleh Evolutionary. Itulah mengapa dia bisa berdiri, bergerak, berbicara, dan bahkan berpikir layaknya manusia. Di sisi lain Groot adalah alien flora colossus dari Planet X yang bertemu dengan Rocket sebelum akhirnya bergabung dengan tim Guardians of the Galaxy. Nah yang jadi pertanyaan adalah bagaimana keduanya bisa bertemu? Hal ini ternyata baru saja dijawab oleh Gunn yang membeberkan rencana film Rocket dan Groot.

film rocket groot

Baru-baru ini melalui akun media sosial Threads miliknya, sutradara sekaligus penulis waralaba GOTG James Gunn mencoba menjelaskan latar belakang Rocket dan Groot sekaligus membahas film pendek mereka yang akhirnya batal dibuat. Menurutnya pada saat itu dia sudah sempat menulis cerita pertemuan perdana antara Rocket dan Groot yang dipenjara di sebuah sumur yang sangat dalam bersama karakter misterius bernama Tibius Lark. Gunn dan timnya bahkan telah membuat video test footage terkait cerita tersebut dan membagikannya di SDCC sebelum perilisan film GOTG pertama.

“Saya sempat menulis sebuah film pendek yang menjelaskan bagaimana Groot dan Rocket bertemu. Itu bahkan sudah masuk ke papan cerita, sudah dilakukan peninjauan lokasi [syuting], dan kami sempat melakukan pengambilan gambar uji coba untuk itu (bisa dilihat di SDCC, tetapi dibuang dari trailer setelah 12 hari syuting). Namun saya tidak pernah punya waktu untuk melakukannya karena disibukkan dengan Vol 1. Di dalam ceritanya ada Tibius lark, Rocket, dan Groot yang terkurung di lubang penjara yang berada di dalam tanah,” ungkapnya.

Setelah mendengar detail tentang film pendek ini banyak penggemar di media sosial yang berharap kisah pertemuan Groot dan Rocket bisa benar-benar diwujudkan. Sayangnya saat ini James Gunn sendiri tampaknya sudah tidak bisa melakukannya lagi karena dia telah resmi menjabat sebagai co-CEO DC Studios. Kabar baiknya walaupun pada akhirnya filmnya dibatalkan, tetapi Gunn tetap mengakui ceritanya sebagai canon MCU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.