Dengan reboot DC Universe yang akan segera dimulai tahun depan, ada banyak sekali perubahan yang dilakukan pada film-film terakhir DCEU. Misalnya saja film The Flash yang beberapa adegannya disesuaikan, khususnya penampilan cameo yang benar-benar diperhatikan agar tidak menganggu rencana DC Studios yang sekarang dipimpin oleh James Gunn dan Peter Safran. Sekarang kembali terungkap bahwa selain The Flash, film terakhir DCEU Aquaman and the Lost Kingdom juga ternyata banyak melakukan reshoot.

Bertindak sebagai sekuel dari film Aquaman, film yang kembali disutradarai James Wan dan dibintangi Jason Momoa ini pada dasarnya akan melanjutkan petualangan Arthur Curry sebagai raja baru Atlantis. Di mana kali ini Arthur alias Aquaman harus menyelamatkan Atlantis dari kehancuran karena sebuah kekuatan kuno nan misterius tiba-tiba terlepas. Meskipun Wan sempat mengatakan bahwa filmnya bisa dibilang mandiri dan seakan tidak terhubung dengan jagat sinema DC mana pun, ternyata dia dan jajaran pemerannya tetap harus melakukan sejumlah penyesuaian adegan jelang perilisan filmnya.

film terakhir DCEU

Kabar tentang reshoot film terakhir DCEU ini baru saja disampaikan oleh pemeran Orm Marius alias Ocean Master’ Patrick Wilson. Saat tengah melakukan promosi film horor terbarunya Insidious: The Red Door dengan The Hollywood Reporter, Wilson mengungkapkan bahwa beberapa minggu lalu dirinya disibukkan dengan proses reshoot untuk sejumlah adegan Aquaman and the Lost Kingdom. “Karakter Orm sangat luar biasa. Saya baru [menyelesesaikan adegan] bersamanya beberapa minggu lalu,” ungkapnya.

Sebelumnya Jason Momoa juga secara tidak langsung menyampaikan bahwa dirinya telah kembali ke studio untuk melakukan reshoot adegan film terakhir DCEU yang dibintanginya. Hal ini pertama kali terungkap ketika awal Juni lalu Momoa membagikan sebuah story di mana dia kembali terlihat mengenakan pernak-pernik kostum Aquaman. Berdasarkan pernyataan kedua aktor utama di sekuel Aquaman ini bisa kita simpulkan bahwa reshoot yang mereka lakukan sangatlah penting sampai melibatkan karakter Aquaman dan adik tirinya Orm.

Meskipun reshoot adalah hal yang cukup lumrah di industri perfilman Hollywood, tetapi khusus film terakhir DCEU ini tampaknya hal tersebut sangat dipengaruhi oleh rencana reboot jagat sinema DC. Mungkin ada beberapa adegan baru yang nantinya akan menegaskan bahwa sekuel Aquaman merupakan film terakhir atau malah berlanjut ke era baru DC Universe. Kita lihat saja nanti kebenarannya, saat film Aquaman and the Lost Kingdom tayang perdana di bioskop pada 25 Desember 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.