Angkatan laut adalah salah satu kekuatan besar dalam alur cerita One Piece sehingga wajar ada beberapa dari mereka yang merupakan pengguna buah iblis terkuat. Menghadapi para bajak laut tentunya membutuhkan kekuatan yang dahsyat, apalagi bajak laut tersebut juga sama-sama memiliki kekuatan yang epik. Namun, para bajak laut tidak boleh kalah dalam menghadapi ancaman tersebut.

Inilah yang kemudian membuat sebagian angkatan laut kemudian mengonsumsi buah iblis. Meskipun mayoritas angkatan laut lebih menggunakan kekuatan fisik dan senjata mereka serta Haki, namun ada juga sebagian angkatan laut yang memiliki kekuatan hebat karena merupakan pengguna buah iblis. Berikut adalah angkatan laut terkuat pengguna buah iblis.

Smoker

Jika dibandingkan dengan para admiral atau angkatan laut lain, sebenarnya level kekuatan Smoker memang ada di bawah mereka. Namun, bagaimana kemudian Smoker senang akan tantangan dan ingin menghadapi lawan tangguh di berbagai wilayah membuat dia layak masuk di daftar ini. Smoker merupakan pengguna buah iblis Moku Moku. Moku Moku no Mi atau Smoke Smoke Fruit merupakan buah iblis berjenis Logia.

Buah iblis ini membuat penggunanya bisa mengendalikan atau berubah menjadi asap. Moku Moku no Mi memang memiliki kemiripan dengan Gasu Gasu no Mi. Tetapi, meskipun Gasu Gasu no Mi dan Moku Moku no Mi memiliki kemiripan, yang membedakannya adalah gas dan asap merupakan dua elemen yang berbeda. Smoker sendiri pernah membuat Luffy kerepotan di awal cerita. Dan saat ini pastinya level kekuatan Smoker sudah bertambah.

Tsuru

Sebagai wakil angkatan laut pusat dan berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru memang pantas menjadi salah satu angkatan laut terkuat di series One Piece. Dia juga pantas masuk daftar angkatan laut pengguna buah iblis terkuat. Tsuru memang jarang muncul atau terlibat dalam peristiwa besar. Dan Oda Sensei sendiri jarang memperlihatkan kekuatan Tsuru.

Namun, di arc Dressrosa sempat ada momen yang memberikan petunjuk kekuatan Tsuru. Misalnya, bagaimana Doflamingo mengenal sosok Tsuru dan dia yang mengatar Dofy ke Impel Down. Tsuru merupakan pemakan buah iblis Woshu Woshu no Mi, buah iblis berjenis paramecia yang membuatnya mampu untuk mengubah objek atau orang menjadi seperti cucian dan mengeringkannya. Yang unik dan menarik adalah setelah “dicuci” oleh buah iblis ini, biasanya para penjahat akan kehilangan nafsu bertarung mereka dan berubah jadi baik.

Aramaki

Aramaki merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan salah satu dari dua admiral yang tidak lagi menjabat. Sempat jadi misteri, namun akhirnya admiral Aramaki alias Green Bull muncul di akhir arc Wano. Aramaki sempat diketahui tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir. Namun, ternyata hal ini karena kekuatan buah iblis miliknya.

Aramaki diketahui mengonsumsi buah iblis Mori Mori. Ini adalah buah iblis baru yang muncul di series One Piece. Buah iblis membuat penggunanya mampu untuk menumbuhkan tanaman di mana pun dia berada, merubah wilayah sekitarnya menjadi hutan, dan bahkan menyerap cairan atau nutrisi milik orang lain. Kekuatan ini sempat membuat Red Scabbards tidak mampu berbuat apa pun.

Fujitora

Admiral Fujitora alias Issho juga merupakan seorang admiral di markas pusat. Dia merupakan salah satu angkatan laut yang mengisi kekosongan dua posisi admiral selain Aramaki alias Green Bull. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Issho memiliki kemampuan yang sangat luar biasa terlepas dari kekurangan yang dia miliki yaitu tidak mampu untuk melihat.

buah iblis angkatan laut

Selain memanfaatkan Observation Haki dan kemampuan pedangnya, Issho juga merupakan pemakan buah iblis Zushi Zushi no Mi, di mana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya. Bukti kedahsyatan buah iblis ini adalah dia sering menjatuhkan meteor atau menghancurkan bangunan yang ada di sekitarnya, dengan memanfaatkan material lain.

Sengoku

Sebenarnya, secara teknis Sengoku sudah pensiun. Namun, Kong menginginkan Sengoku dan Garp untuk tetap berada di angkatan laut demi melatih para prajurit baru. Sengoku the Buddha merupakan mantan Fleet Admiral. Tidak banyak informasi yang diketahui tentang Sengoku selain dia merupakan dari angkatan yang sama dengan Garp dan Tsuru. Dia menggunakan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu.

buah iblis angkatan laut

Kekuatan dari buah iblis ini bisa kita lihat ketika Sengoku menyerang Blackbeard yang hendak menghancurkan Marineford. Sejauh ini, kekuatan dari buah iblis ini adalah mengeluarkan gelombang kejut seperti saat menaklukan Blackbeard serta berubah menjadi sosok Buddha emas raksasa. Masih belum diketahui apakah ada kekuataan dahsyat lain dari buah iblis ini.

Kizaru

Kizaru merupakan salah satu admiral angkatan laut yang paling kuat dan merupakan salah satu karakter yang memiliki kecepatan dahsyat. Bahkan, hampir tidak ada yang mampu menandingi kecepatan Kizaru. Semua kekuatan dan kecepatan tersebut berasal dari buah iblis Pika Pika yang dia konsumsi. Pika Pika no Mi juga merupakan salah satu buah iblis yang sangat kuat.

buah iblis angkatan lautSelain tubuhnya tidak akan bisa disentuh, penggunanya juga akan mampu bergerak dengan sangat cepat. Kemampuan refleksnya juga akan sangat luar biasa. Kizaru pun mampu mengeluarkan semacam sinar laser yang mematikan, seperti yang dia perlihatkan ketika dia berada di Sabaody atau ketika di pertempuran Marineford. Bahkan, Kizaru pernah menghancurkan seluruh Worst Generation sendirian sebelum timeskip terjadi. Baru Rayleigh dan Benn Beckman yang diketahui bisa menahan serangan Kizaru.

Sakazuki

Angkatan laut pengguna buah iblis terkuat yang terakhir dan yang paling jelas adalah Sakazuki. Fleet admiral ini memiliki salah satu buah iblis terkuat di dunia yaitu Magu Magu. Magu Magu no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang dianggap paling berbahaya karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti saat pertempuran besar di Marineford.

buah iblis angkatan laut

Dalam momen itu Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut Whitebeard, tetapi juga menghancurkan kapal-kapal mereka. Kekuatan dari Magu Magu kabarnya mampu untuk menghancurkan seluruh dunia One Piece. Bahkan, Oda sendiri menganggap ini buah iblis terkuat. Inilah alasan mengapa kemudian Sakazuki menjadi salah satu karakter berbahaya dan terkuat di series One Piece dengan adanya kekuatan buah iblis tersebut.

Dengan kekuatan buah iblis tersebut para angkatan laut ini berhasil menduduki posisi yang penting. Di sisi lain, buah iblis tersebut membuat mereka menjadi sosok yang sulit untuk dikalahkan bahkan menjadi ancaman dunia. Saat ini, angkatan laut sudah mulai bergerak setelah sebelumnya tidak berbuat banyak melihat kekacauan yang terjadi. Apa yang akan para angkatan laut ini lakukan selanjutnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.