Penggemar setia Marvel khususnya Spider-Man pasti tahu siapa Prowler. Dalam cerita Marvel Comics, Prowler adalah salah satu musuh bebuyutan Spider-Man Miles Morales yang ternyata tidak lain adalah pamannya sendiri Aaron Davis. Hal ini juga diangkat di waralaba animasi Spider-Verse yang belum lama ini merilis film keduanya Spider-Man: Across the Spider-Verse. Hari ini, sebulan setelah penayangan perdana Spider-Verse 2 di bioskop terungkap bahwa ternyata salah satu varian Prowler di filmnya berasal dari MCU.

Dalam salah satu adegan Spider-Verse 2 di mana Miles baru tiba di lobi Spider-Society, para penggemar diperlihatkan pada cameo familier dari aktor Donald Glover. Di mana dia kembali memerankan versi live action Aaron Davis yang terakhir kali terlihat di film MCU Spider-Man: Homecoming. Bedanya, karakter dari Glover yang muncul di film Miles Morales kemarin diperlihatkan telah menjadi seorang varian Prowler lengkap dengan kostum supervillainnya. Sekarang, sebuah gambar konsep Spider-Verse 2 akhirnya mengonfirmasi bahwa Prowler tersebut memang dari Marvel Cinematic Universe.

spider-verse 2 prowler

Gambar konsep Spider-Verse 2 yang dibuat dan baru saja dibagikan oleh ilustrator Kristafer Anka ini memperlihatkan sosok Aaron Davis yang mengenakan kostum Prowler tanpa topeng. Gambar ini sangat mirip dengan versi final yang diperankan Donald Glover di filmnya. Dan yang lebih menariknya lagi, pada deskipsi gambarnya disebutkan bahwa dia adalah ‘MCU Prowler’. Hal ini secara tidak langsung telah mengonfirmasi spekulasi penggemar yang menduga bahwa karakternya memang memilii hubungan dengan MCU.

Jika kalian masih ingat, di MCU sendiri karakter Aaron Davis dari Glover debut sebagai seorang manusia biasa yang mencoba melakukan pencurian. Namun dalam prosesnya perbuatan Aaron tersebut berhasil digagalkan oleh Spider-Man Peter Parker yang diperankan Tom Holland. Kemudian pada sebuah adegan yang dihapus, Aaron memang sempat menelepon Miles dan mengonfirmasi hubungan mereka sebagai paman-keponakan. Nah kemunculannya di Spider-Verse 2 membuktikan bahwa pada suatu titik timeline di MCU dia akhirnya memutuskan untuk menjadi supervillain Prowler.

Meskipun gambar konsep Spider-Verse 2 yang baru dirilis ini mengonfirmasi eksistensi Aaron Davis sebagai Prowler MCU, perlu kita catat bahwa Marvel Studios sendiri belum sampai pada titik tersebut. Mungkin originnya sebagai Prowler baru akan terjadi pada masa mendatang, ketika Miles versi live action debut juga di MCU. Bagaimana menurut kalian? Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.