Bertindak sebagai series perdana di Fase 5 Marvel Cinematic Universe, Secret Invasion telah menghadirkan cerita yang cukup fresh sekaligus unik. Jika dibandingkan dengan tayangan superhero MCU pada umumnya, series garapan sutradara Ali Selim ini terbilang mempunyai nuansa yang lebih kelam. Di mana Nick Fury dari Samuel L. Jackson harus menguak intrik dan konspirasi Secret Invasion Skrull di muka Bumi, yang ternyata baru-baru ini terungkap akan mempunyai koneksi kuat dengan film The Marvels mendatang.

Dijadwalkan untuk tayang akhir tahun ini, The Marvels sendiri pada dasarnya adalah film solo kedua Captain Marvel yang kembali mengangkat tema petualangan kosmik. Selain Carol Danvers dari Brie Larson, film MCU ke-33 ini akan dimeriahkan oleh dua superheroin baru yaitu Ms. Marvel dan Photon yang diperankan Iman Vellani dan Teyonah Parris secara berurutan. Nah mengingat kuatnya premis di series Secret Invasion yang berhubungan dengan film Captain Marvel pertama, tidak sedikit penggemar yang juga penasaran dengan koneksi lain terhadap sekuelnya nanti.

Koneksi Secret Invasion The Marvels

Baru-baru ini dalam pernyataan terbarunya kepada The Hollywood Reporter, sutradara Secret Invasion Ali Selim mengungkapkan bahwa memang ada koneksi antara series dan film The Marvels. Di mana dia telah berbicara dengan tim kreatif filmnya untuk mengatur keterlibatan Nick Fury dalam petualangan trio Marvel yang akan datang. “Hanya saja pembicaraannya sekadar ‘Di mana kalian membutuhkannya? Kalian membutuhkannya di sini? Oke hebat.’ Dan kemudian kami menulisnya. Jadi hal semacam itu memang sangat sederhana, karena semuanya di atas nilai gaji saya,” ungkap Selim.

Selain koneksi dengan film The Marvels, sebelumnya Don Cheadle sebagai pemeran James Rhodes alias War Machine sempat menjelaskan bahwa series Secret Invasion akan memulai peristiwa di film Armor Wars juga. “Ini akan sangat luas. Yang jelas sekarang semua orang bisa muncul dalam kisah orang lain… Maksudnya, karakter saya muncul di Secret Invasion. Jadi otomatis saya terlibat di series Sam [Jackson]. Di mana ada bagian dari seriesnya, yang akan memulai peristiwa di Armor Wars,” tutur Cheadle.

Berdasarkan semua pernyataan ini, khususnya apa yang disampaikan sutradara Ali Selim terkait koneksi seriesnya dengan The Marvels, artinya dampak dari Secret Invasion mungkin akan lebih besar dari yang kita bayangkan. Seperti apa detail koneksinya kita pantau saja terus series Secret Invasion di Disney+ yang kemarin baru saja menayangkan episode ketiganya. Film The Marvels sendiri dijadwalkan untuk rilis secara global di bioskop pada tanggal 10 November 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.