Terakhir kali terlihat di film solo keduanya yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness, petualangan Doctor Stephen Strange masih jauh dari kata selesai. Di mana karakter MCU yang diperankan Benedict Cumberbatch ini sekarang menjadi salah satu superhero sekaligus penyihir yang mengetahui ancaman multiverse. Menariknya memasuki pertengahan Multiverse Saga MCU, Cumberbatch mengonfirmasi bahwa karakter Doctor Strange akan segera kembali di film MCU yang memulai syutingnya tahun depan.

Sebelumnya Cumberbatch sendiri sempat menyinggung bahwa credit scene Multiverse of Madness telah membuka jalan bagi karakternya untuk punya kisah yang sangat menarik pada masa depan MCU. Meskipun tidak menjelaskan seperti apa kisah menarik yang dia maksud, Cumberbatch mengaku bahwa dirinya akan sangat senang jika bisa kembali mengulang perannya. Untuk sekarang Marvel Studios memang belum mengonfirmasi film solo ketiga Doctor Strange, tetapi bukan berarti dia tidak bisa tampil di film MCU lainnya.

Doctor Strange MCU

Sekarang melalui penampilan terbarunya dalam acara JW3 Speaker Series, Benedict Cumberbatch kembali mengonfirmasi bahwa akan segera kembali sebagai Doctor Strange di MCU. Lebih spesifik lagi, dia mengungkapkan bahwa karakternya akan segera melakukan pengambilan gambar untuk film MCU mendatang yang akan memulai syutingnya pada tahun depan. “Ada beberapa aktivitas Marvel yang akan dibuat tahun depan,” ungkap Cumberbatch.

Mengacu pada pernyataannya ini, kemungkinan film misterius yang Cumberbatch bintangi adalah film Blade (2025). Pasalnya salah satu film MCU yang akan melangsungkan syutingnya tahun depan adalah film Blade. Di mana sekarang produksi film tersebut tengah terhenti karena mogok kerja Writers Guild of America. Film lainnya bisa juga Fantastic Four (2025) mendatang, mengingat Strange sudah pernah bertemu dengan varian Mister Fantastic dari Earth-838 di Multiverse of Madness. Atau film yang jauh lebih besar lagi, yaitu Avengers: The Kang Dynasty (2026) yang digadang-gadang akan kembali menghadirkan semua superhero MCU sekaligus sebagai Earth’s Mightiest Heroes.

Apa pun filmnya dan seperti apa perannya nanti, setidaknya Benedict Cumberbatch sudah mengonfirmasi bahwa Doctor Strange akan segera kembali melanjutkan petualangannya di MCU. Kita tunggu saja apakah ada film mendatang MCU yang akan menghadirkan elemen sihir sehingga membutuhkan kehadiran dari sang mantan Sorcerer Supreme tersebut. Jika kalian belum melihat film terakhirnya, saat ini Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah tersedia di saluran streaming Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.