Snyderverse adalah sebuah konsep jagat sinema DC Extended Universe yang lahir dari visi sutradara Zack Snyder. Meskipun sekarang Warner Bros dan DC Studios tengah bersiap me-reboot jagat sinemanya, tetapi sebenarnya tidak sedikit penggemar yang masih berharap konsep Snyderverse bisa bertahan. Sayangnya harapan tersebut sangat sulit untuk terwujud karena WB sendiri memang sudah sengaja menjauh dari rencana DCEU versi Snyderverse. Nah dalam artikel ini, kita akan kembali melihat apa saja rencana batal Snyderverse yang pada akhirnya membuat banyak penggemar DC merasa kecewa!

1Ben Affleck’ Batman

Ketika pertama kali ditunjuk untuk memerankan Batman di film Batman V Superman: Dawn of Justice garapan sutradara Zack Snyder, Ben Affleck sebenarnya sudah ditetapkan juga untuk bermain di film solo Batman yang akan dia arahkan sendiri. Dia bahkan diberi kesempatan untuk menulis naskah filmnya bersama penulis DC Comics sekelas Geoff Johns. Filmnya sendiri tadinya sempat dimaksudkan untuk mengambil inspirasi dari banyak materi komik dan video games Batman dengan Deathstroke sebagai salah satu villainnya. Sayangnya karena WB sengaja menjauh dari visi DCEU Snyderverse setelah kegagalan film Justice League versi Joss Whedon, akhirnya rencana film Batman Ben Affleck ditinggalkan.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.