Bertindak sebagai sekuel Fallout (2018), Mission Impossible 7 yang berjudul resmi Dead Reckoning Part One akan segera tayang di bioskop dalam waktu dekat ini. Di filmnya teranyarnya ini agen ikonis IMF Ethan Hunt dari Tom Cruise akan melaksanakan misi paling berbahaya dalam hidupnya. Yang lebih menariknya lagi, ternyata hal yang sama juga terjadi di lokasi syuting filmnya. Di mana Cruise sendiri harus melakukan adegan aksi paling berbahaya dalam hidupnya, yaitu terjun menukik sambil mengenakan parasut.

Dalam video behind-the-scene Mission Impossible 7, yang juga dibagikan Tom Cruise melalui akun Instagram pribadinya, dia terlihat mengenakan setelan lengkap seorang penerjun payung. Dalam adegannya ini Cruise ternyata harus melakukan adegan aksi yang bisanya hanya dilakukan dalam olahraga berbahaya speedflying atau speedriding. Sesuai dengan namanya, speedflying sendiri adalah olahraga yang mengharuskan pelakunya untuk terjun secepat mungkin dari tebing gunung menggunakan parasut.

Mission Impossible 7

Meskipun konsepnya terdengar sederhana, ternyata speedflying adalah salah satu olahraga atau hobi yang paling mengancam nyawa. Berbeda dari skydiving yang biasanya lebih terprediksi, speedflying justru memiliki banyak faktor yang dapat memperbesar risiko kapan saja. Misalnya perubahan angin tiba-tiba yang dapat membuat nyawa Cruise terancam. Menurut Cruise sendiri dalam adegan berbahaya Mission Impossible 7 ini dia harus menukik dan mendarat dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam.

Hebatnya, menurut Cruise yang memang sering melakukan adegan aksi ekstrem, walaupun speedflying masuk dalam kategori olahraga paling berbahaya di dunia, dia merasa apa yang dilakukannya adalah sesuatu yang indah dan sulit secara bersamaan. Setelah melakukan latihan selama bertahun-tahun, baginya adegan aksi nekat ini sangat diperlukan untuk dinamika filmnya sendiri. Sebelumnya Cruise juga sempat terlihat mengendarai motor trail ke arah jurang sambil mengenakan parasut, seperti aksi speedflying ini merupakan lanjutan dari adegan tersebut.

Dedikasi Tom Cruise yang rela melakukan adegan aksinya sendiri ini tentunya menggugah para penggemarnya untuk menyaksikan film Mission Impossible 7 di bioskop. Terlepas dari rasa ngeri yang dialami para kru saat melihat Cruise melakukan aksi paling berbahayanya, filmnya sendiri tampaknya sangat layak untuk diantisipasi. Jika kalian termasuk yang penasaran dengan kualitas adegan aksi di filmnya, Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One sendiri mulai tayang di bioskop pada tanggal 12 Juli nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.