Setelah dirilisnya Spider-Man: Across the Spider-Verse oleh Sony Pictures Animation, film tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik. Filmnya mendapat ulasan yang positif dan juga sukses besar di box office. Spider-Man: Across the Spider-Verse berakhir dengan cliffhanger yang menggantung, dan para penggemar sangat menantikan kelanjutannya tahun depan. Namun, beredar kabar bahwa Spider-Man: Beyond the Spider-Verse (yang menjadi film ketiga dari Spider-Verse) akan mengalami penundaan jadwal rilis.

Kini, produser Phil Lord dan Chris Miller telah memberikan penjelasan mengenai kabar tersebut dan memberikan jawaban apakah Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan mengalami penundaan atau tidak. Dalam wawancara terbaru dengan Chris Killian dari ComicBook untuk mempromosikan series The After Party di Apple TV+, Lord dan Miller memberikan jawaban terkait pertanyaan apakah Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan ditunda atau tidak.

“Saya akan mengatakan bahwa kita akan mengambil waktu yang diperlukan untuk membuat Beyond the Spider-Verse menjadi luar biasa,” kata Lord sebelum Miller menambahkan. “Dan kita tidak akan terburu-buru untuk mengikuti tanggal rilis yang tidak sesuai.”

Menurut laporan yang cukup baru, Spider-Man: Beyond the Spider-Verse bisa mengalami penundaan karena alasan yang sangat penting. Dalam laporan tersebut, seorang artist yang sedang bekerja pada film tersebut menyatakan bahwa tidak mungkin sekuel ini bisa tayang di bioskop pada tahun 2024.

“Mereka telah mengumumkan bahwa Beyond the Spider-Verse akan dirilis pada Maret tahun depan. Saya melihat orang-orang berkata, ‘Oh, mungkin mereka telah mengerjakannya pada saat yang bersamaan.’ Tidak mungkin film ini akan rilis pada waktu itu (di tahun 2024). Ada kemajuan dalam persiapan pra-produksi. Namun, dalam hal produksi, satu-satunya kemajuan yang terjadi pada film ketiga ini adalah eksplorasi atau pengujian yang dilakukan sebelum film ini dibagi menjadi dua bagian. Semua orang sepenuhnya fokus pada Across the Spider-Verse dan baru saja menyelesaikannya dengan susah payah. Dan sekarang, mereka harus memulai yang lainnya.”

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Spider-Man: Beyond the Spider-Verse menghadapi tantangan produksi yang kompleks. Meskipun terdapat kemajuan dalam tahap pra-produksi, produksi utama untuk film ini belum dimulai. Hal ini menyiratkan bahwa waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse mungkin lebih lama dari yang diharapkan dan sepertinya tidak akan rilis di tahun depan, seperti yang dijanjikan Sony.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/