Penggemar DC Comics harus mengucapkan selamat tinggal kepada Henry Cavill, yang sekarang sudah tidak lagi memerankan Superman. Baru-baru ini, ada aktor baru yang dipastikan akan memerankan Superman baru yaitu David Corenswet. Sekarang di bawah kepemimpinan James Gunn, Superman: Legacy akan menjanjikan awal dari babak baru di dunia sinematik DC. Meski perilisan Superman: Legacy masih sangat lama, dan detail lainnya masih dirahasiakan, penggemar pun mulai berspekulasi tentang siapa villain utama yang bakal dimunculkan dalam Superman: Legacy. Lantas siapakah yang paling potensial menjadi musuh Man of Steel? Simak berikut ini!

The Authority

Meskipun The Authority dianggap sebagai tim pahlawan super, tetapi metode yang mereka gunakan dianggap ekstrem atau bahkan jahat. The Authority akan melakukan apapun untuk menyelesaikan tugas mereka dan menolak untuk mematuhi hukum yang mengikat di Bumi. The Authority bisa diceritakan menjadi lawan bagi Superman, di mana mereka membuat kekacauan di Bumi. Dan mengingat The Authority juga akan mendapatkan filmnya di DCU, James Gunn dapat memperkenalkan The Authority di Superman: Legacy, dan menampilkan kekurangan dan kelebihan mereka dalam pertarungan melawan Superman. Akan sangat menyenangkan melihat Superman melawan sekelompok pahlawan berkekuatan super.

Lex Luthor

Well, siapa yang tidak mengenal nama villain satu ini yaitu Lex Luthor. Dia menjadi bagian integral dari kisah Superman. Berbicara tentang Lex Luthor, dia memang karakter yang kompleks. Di satu sisi, Luthor musuh bebuyutan Superman, tetapi di sisi lain, Luthor juga pernah menjadi pahlawan. Melihat rekam jejaknya, Lex Luthor bisa saja tampil di film Superman: Legacy dalam kapasitas tertentu. Mungkin dalam filmnya nanti, Luthor akan mengeluarkan semua sumber dayanya untuk menghancurkan Superman, alien yang diberkahi dengan kekuatan dahsyat, di mana kekuatan itu tidak bisa dimiliki Luthor. Dan baru-baru inipun, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Alexander Skarsgard dan Bill Skarsgard menjadi kandidat pemeran Luthor di DCU.

Lobo

Villain selanjutnya yang mungkin muncul di Superman: Legacy adalah Lobo. Di DCU sendiri, ada banyak kabar yang menyebutkan bahwa James Gunn tertarik untuk menjadikan Jason Momoa sebagai pemeran Lobo, dan bukanlagi Aquaman. Dan jika itu terjadi, Lobo akan sangat cocok bagi Momoa. Lobo menjadi pilihan yang bagus untuk dimunculkan sebagai musuh Superman. Pasalnya kekuatan Lobo luar biasa dan ketidakmampuannya untuk mati membuat Lobo menjadi petarung yang kuat sekaligus menyebalkan. Lobo bisa saja memburu Superman untuk mendapatkan hadiah, karena Lobo memang dikenal sebagai pembunuh bayaran yang memiliki kode etiknya sendiri. Dan dalam komiknya, Lobo menjadi lawan berat yang dihadapi Superman.

Mister Mxyzptlk

Mister Mxyzptlk adalah salah satu musuh terkenal Superman dalam komik DC. Dia pertama kali muncul dalam Action Comics # 52 pada tahun 1942. Mister Mxyzptlk sering kali digambarkan sebagai karakter yang eksentrik dan tidak dapat diprediksi. Dia menyukai permainan dan sering menguji batas kekuatan dan kecerdasan Superman. Meskipun dia bukan ancaman langsung bagi kehidupan Superman, dia sering menjadi gangguan yang menyebabkan kesulitan dan kekacauan. Karena Superman dan Mister Mxyzptlk sering bersingungan di komik, maka sangat mungkin jika keduanya dipertemukan di Superman: Legacy.

Ultra-Humanite

Ultra-Humanite menjadi lawan yang akan sangat menarik untuk diperkenalkan dalam film Superman: Legacy. Menariknya, Ultra-Humanite sudah datang sebelum Lex Luthor muncul dan menjadi musuh Superman. Dia memiliki kecerdasan yang bisa menyaingi atau bahkan menjadi yang terbaik dibandingkan Lex Luthor. Sebagai gorila alibino, Ultra-Humanate memiliki kekuatan dan daya tahan yang luar biasa. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan psikis untuk menghipnotis dan mengendalikan makhluk lain. Dan karena sangat jenius, Ultra-Huminate juga sering menciptakan beberapa penemuan yang mengancam Superman dan dunia. Kemunculan Ultra-Huminate di Superman: Legacy menjadi ancaman yang serius bagi sang Man of Steel.

Itulah dia beberapa karakter yang mungkin menjadi villain utama Superman di Superman: Legacy. Tetapi yang harus dicatat bahwa semua itu masih sebatas prediksi, dan belom dapat dipastikan kemunculannya. Menurut kalian, mana yang paling mungkin Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/