Terhitung mulai tahun depan, DC Studios akan memulai sejumlah proyek series dan film baru mereka yang dimaksudkan untuk menandai reboot jagat sinema DC Universe. Menurut co-CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran, semua proyek DC mendatang yang menjadi bagian dari Chapter One: Gods and Monster akan dimeriahkan oleh jajaran pemeran baru. Walaupun begitu baru-baru ini seorang komikus DC seakan menjamin bahwa karakter ikonis Suicide Squad, Harley Quinn, akan kembali di DC Universe.

Seperti yang kita tahu di jagat sinema DC sendiri karakter Harley Quinn diperankan oleh aktris Margot Robbie. Di mana Robbie sendiri pertama kali memerankan mantan kekasih Joker ini di film Suicide Squad (2016) garapan sutradara David Ayer. Istri dari produser Tom Ackerley ini kemudian mengulang perannya di film Harley Quinn: Birds of Prey (2020) dan juga The Suicide Squad (2021) yang ditulis serta disutradarai langsung oleh James Gunn. Sekarang tampaknya peran Robbie sebagai Harley Quinn di DC Universe masih belum berakhir.

karakter suicide squad dc universe

Kembalinya karakter ikonis Suicide Squad di reboot DC Universe ini disampaikan secara tidak langsung oleh penulis DC Comics, Jimmy Palmiotti. Melalui sebuah twit yang menyertakan GIF Margot Robbie dengan kostum Harley Quinn, Palmiotti mengungkapkan bahwa hal-hal hebat akan segera datang. “Saya suka semua yang dibawa James Gunn ke film. Selalu menyenangkan, selalu tak terduga, selalu punya humor dan kesenangan yang bisa saya dan Amanda (Conner) nikmati. Dia sangat menyukai materi asli dan kalian bisa melihatnya dari semua yang dia lakukan. Hal-hal hebat pasti akan datang,” ungkapnya.

GIF Margot Robbie sebagai Harley Quinn sendiri seakan menandakan bahwa salah satu hal hebat yang Palmiotti maksud adalah comeback dari karakternya. Sebagai co-CEO DC Studios, sebelumnya James Gunn sendiri sempat mengungkapkan bahwa dia akan memboyong sejumlah karakter The Suicide Squad ke reboot DC Universe. Dan ketika seorang penggemar bertanya apakah dia akan bekerja dengan Margot Robbie lagi, Gunn memberikan jawaban singkat, “tentu saja.”

Sekarang yang mungkin jadi pertanyaan adalah kapan tepatnya karakter dari Suicide Squad ini akan kembali di reboot DC Universe? Untuk sekarang Gunn memang belum mengumumkan sekuel dari film The Suicide Squad. Namun di reboot DC Universe nanti ada sebuah series mendatang berjudul Waller yang akan berfokus pada pendiri Suicide Squad, Amanda Waller. Mungkin series tersebut banyak karakter Suicide Squad yang akan kembali, termasuk Margot Robbie sebagai Harley Quinn. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.