Tidak lama lagi, versi Blu-Ray dari film Guardians of the Galaxy Vol. 3 alias GOTG 3 akan segera dirilis. Blu-Raynya dirilis pada tanggal 1 Agustus 2023 mendatang. Menariknya, Blu-Ray GOTG 3 tersebut akan menyertakan delapan adegan yang dihapus, termasuk salah satu adegan yang mengkonfirmasi bahwa High Evolutionary selamat di tangan Guardians dan dipenjara di Knowhere:

Setelah pertarungan besar yang terjadi, High Evolutionary dibawa kembali ke Knowhere dan dikurung sementara Kraglin merekrut Adam Warlock. Beberapa adegan lainnya mencakup lebih banyak adegan Adam Warlock dan Ayesha, Counter-Earth, pengikut High Evolutionary yaitu Behemoth, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, James Gunn memang sengaja menghapus beberapa adegan dalam GOTG 3. Pasalnya dia merasa bahwa adegan High Evolutionary yang ditahan akan menganggu tempo di bagian akhir filmnya, sehingga dia memutuskan untuk menghapusnya. “Dan, ya, ada adegan yang dihapus. Sebenarnya sangat bagus tapi itu mengacaukan tempo di bagian akhir. Tapi pada akhirnya Anda akan melihatnya di ekstra.” Mungkin keputusan untuk memotong adegan tersebut juga diambil demi memangkas durasi filmnya agar tidak terlalu panjang.

Adegan yang dihapus tersebut mengkonfirmasi bahwa High Evolutionary berhasil bertahan hidup dan ditahan di Knowhere oleh Guardians. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang peran High Evolutionary di masa depan dalam Marvel Cinematic Universe. Penggemar dapat melihat bagaimana High Evolutionary berinteraksi dengan para karakter lainnya dan bagaimana perannya dapat berdampak pada perkembangan cerita selanjutnya. Apakah High Evolutionary akan berulah lagi di masa depan MCU? Tentunya hal tersebut masih menjadi misteri. Tetapi sepertinya High Evolutionary hanya disiapkan sebagai villain yang hanya sekali tampil, dan bukan untuk muncul di film-film selanjutnya.

Penggemar Guardians of the Galaxy pasti antusias dengan rilis versi Blu-ray ini, karena mereka dapat menikmati lebih banyak konten yang melengkapi pengalaman mereka menonton film ini. Adegan yang dihapus seringkali memberikan nuansa baru dan pemahaman yang lebih dalam tentang alur cerita dan karakter, sehingga penggemar dapat menikmati pengalaman yang lebih lengkap. Kita nantikan saja ya versi Blu-Raynya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/