Disutradarai oleh James Gray, Ad Astra menjadi salah satu film besar yang rilis di tahun 2019. Filmnya menceritakan tentang Roy McBride (Brad Pitt), seorang astronot yang melakukan perjalanan melintasi tata surya untuk mencari ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam keberadaan manusia. Dalam perjalanan yang penuh bahaya dan kehidupan di luar angkasa yang menakjubkan, Roy harus menghadapi konflik internalnya sendiri sambil mengungkap kebenaran yang dapat mengubah segalanya. Nah buat kalian yang sudah menyaksikan Ad Astra, ada rekomendasi film lainnya yang mirip seperti Ad Astra karena menampilkan petualangan di luar angkasa. Apa saja?

The Martian

The Martian adalah film fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang astronot yang terdampar sendirian di Mars setelah dikira tewas dalam sebuah misi. Dihadapkan pada tantangan besar, dia harus menggunakan kecerdikan untuk bertahan hidup sambil berusaha untuk menghubungi Bumi agar bisa diselamatkan. Dalam perjalanan yang menggugah adrenalin, dia menghadapi tantangan teknis, cuaca ekstrem, dan ketidakpastian yang mempengaruhi peluang hidupnya. Dalam upaya putus asa untuk kembali ke rumah, dia harus mengandalkan tekadnya yang kuat dan kecerdasannya yang luar biasa untuk menjadi “Martian” yang tak terkalahkan. Film ini disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Matt Damon, Jessica Chastan dan Chiwetel Ejiofor.

Interstellar

Interstellar menggabungkan elemen petualangan luar angkasa dengan konsep fisika teoretis yang kompleks, menjelajahi tema seperti waktu, ruang, dan ikatan emosional yang kuat antara manusia. Film yang digarap oleh Christopher Nolan ini menceritakan perjalanan sekelompok penjelajah luar angkasa yang mencoba mencari planet baru untuk menyelamatkan manusia dari bencana ekologi di Bumi. Dipimpin oleh seorang pilot handal, tim tersebut harus menghadapi lubang cacing dan mengunjungi sistem tata surya lainnya. Tentu saja film ini menjadi wajib disaksikan karena menghadirkan deretan aktor papan atas Hollywood seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, dan Jessica Chastain.

Stowaway

Film yang mirip Ad Astra berikutnya adalah Stowawa. Stowawa adalah film thriller fiksi ilmiah tentang sekelompok astronot yang melakukan perjalanan ke Mars. Namun, misi mereka terancam ketika mereka menemukan seorang penumpang gelap yang tidak disengaja berada di pesawat yang mereka naiki. Dengan sumber daya yang terbatas, mereka harus menghadapi dilema moral dan menemukan cara untuk bertahan hidup dalam perjalanan yang berbahaya ke planet Mars. Film ini memberikan ketegangan dan pertanyaan yang mendalam tentang harga kehidupan dan keputusan yang sulit dalam situasi yang ekstrim di luar angkasa. Yang original Netflix ini dibintangi oleh Anna Kendrick, Daniel Dae Kim, dan Shamier Anderson.

Gravity

Dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney, film ini menampilkan visual yang menakjubkan, dan mampu bersaing dengan film-film terbaru. Dan yang luar biasanya lagi, film ini menyabet 7 penghargaan Oscar. Gravity menceritakan tentang perjuangan seorang astronot yang terjebak di luar angkasa setelah sebuah kecelakaan menghancurkan wahana antariksanya. Dalam perjalanan yang penuh ketegangan ini, Dr. Stone (Sandra Bullock) harus menghadapi ketakutan dan melawan waktu untuk mencari jalan pulang. Film ini disutradarai oleh Alfonso Cuaron, dan mayoritas dari filmnya memang dibuat menggunakan teknologi CGI.

Sunshine

Disutradarai oleh Danny Boyle, film yang dibintangi oleh Cillian Murphy, Chris Evans, Rose Byrne, dan Michelle Yeoh ini mengisahkan misi sekelompok astronot untuk menyelamatkan matahari yang akan mati. Namun ditengah perjalanan, mereka menghadapi tantangan yang tak terduga. Mereka juga harus berpacu melawan waktu dan konflik internal untuk mengirimkan ledakan nuklir ke matahari demi menghidupkannya kembali. Sunshine menjadi film yang menampilkan perjalanan epik di luar angkasa yang menggabungkan aksi, drama, dan elemen misteri. Dan meski filmnya sudah dirilis sejak tahun 2007, tetapi filmnya masih memiliki visual yang ciamik.

Itulah dia Geeks beberapa film rekomendasi yang mirip seperti Ad Astra, di mana film-film tersebut menampilkan petualangan luar angkasa sebagai fokus utama. Di antara film tersebut, mana yang pernah kalian saksikan?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/