Diadaptasi dari video game populer berjudul sama, The Last of Us adalah serial mendatang bergenre pasca apokaliptik zombie, yang akan segera tayang di saluran streaming HBO. Serial live action ini bercerita tentang petualangan Joel (Pedro Pascal) yang harus mengawal seorang gadis bernama Ellie (Bella Ramsey) untuk melintasi benua Amerika. Sebagai salah satu tayangan HBO yang cukup ambisius, baru-baru ini terungkap bahwa The Last of Us ternyata punya anggaran yang lebih besar dari Game of Thrones.

Sebagai pengingat, Game of Thrones sendiri adalah salah satu serial tersukses HBO yang secara tidak langsung menandai awal era tayangan TV yang lebih berkualitas. Di mana sejak saat itu mulai banyak saluran lain yang berusaha untuk meningkatkan kualitas serialnya dengan anggaran yang cukup fantastis. Alasan mengapa Game of Thrones membutuhkan anggaran yang cukup besar adalah karena serialnya menyajikan kostum dan juga visual effect yang tidak kalah berkualitas dari film-film Hollywood. Dan sekarang, kabarnya serial The Last of Us telah menghabiskan anggaran yang lebih mahal dari itu.

Berita tentang anggaran fantastis The Last of Us ini baru saja datang dari The New Yorker, yang melaporkan bahwa serial live-action ini memiliki anggaran lebih tinggi dari lima season perdana Game of Thrones. Meskipun nilanya tidak disebutkan secara gamblang, tetapi The New Yorker mengklaim bahwa anggaran serial yang mempunyai total sembilan episode ini telah menghabiskan “lebih dari seratus juta dolar Amerika.” Sebagai pembanding, nilai yang sangat fantastis ini kurang lebih sama dengan setengah anggaran dari film sebesar Spider-Man No Way Home.

Meskipun sulit dipercaya, sebenarnya anggaran sebesar ini bisa dibilang tidak terlalu mustahil juga, mengingat serial The Last of Us memang mengadaptasi kisah dari video game yang memiliki anggara besar juga. Selain memperlihatkan dunia pasca apokaliptik, serial ini juga dipastikan akan menghadirkan sejumlah zombie Cordiceps yang mengerikan. Itulah mengapa serialnya bisa menelan cukup banyak anggaran, karena memang visual yang akan disajikan di dalamnya membutuhkan upaya yang lebih besar daripada serial pada umumnya.

Dengan anggaran yang besar ini, mungkin HBO juga ingin membuktikan kepada penggemar baru bahwa serial The Last of Us layak untuk diantisipasi. Sebelumnya ada banyak sekali hal menjanjikan yang sudah terungkap melalui trailernya, sekarang dengan pengungkapan anggaran ini setidaknya kita bisa berekpektasi lebih terhadap serialnya. Kita buktikan saja sendiri kualitas serialnya, saat The Last of Us tayang perdana pada tanggal 15 Januari besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.