Terdapat beberapa film yang bisa Geeks saksikan untuk memeriahkan anniversary atau hari jadi ke 10 dari kelompok idola BTS. Saat ini para Army sedang bersuka cita karena kelompok idola mereka saat ini sudah berusia 10 tahun. Kelompok musik idola asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys alias BTS, adalah salah satu kelompok musik paling populer di dunia.

Bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana karya-karya mereka sudah didengar oleh jutaan orang di dunia, termasuk di Indonesia. Para Army sendiri tentunya tidak lepas dari kesuksesan kelompok musik tersebut yang didirikan pada 2013 lalu ini. Di tahun 2023 kelompok BTS merayakan hari jadi mereka yang ke 10. Dan ada beberapa film BTS yang bisa Geeks saksikan dalam momen perayaan anniversary ini.

Burn The Stage: The Movie

Untuk pertama kalinya kelompok BTS merilis sebuah film series dokumenter yang berjudul Burn the Stage: The Movie pada 2018. Film Burn the Stage: The Movie menghadirkan cerita dan berbagai hal yang terjadi di balik layar dari konser BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour. Yang menarik adalah film ini kemudian terbagi menjadi delapan episode.

bts anniversary

Masing-masing episode menceritakan tentang kehidupan dan juga passion dari para personil BTS di dunia musik. Filmnya coba untuk menghadirkan pendekatan dengan konsep cerita bahwa para personil BTS tidak ubahnya adalah manusia biasa yang memiliki mimpi. Mereka bukan bintang atau idola bagi para fansnya. Film ini pun dianggap sebagai film yang paling populer dan sukses dari film BTS lainnya. Film ini hanya tersedia di YouTube Premium dan Geeks bisa menonton episode pertamanya gratis. Sedangkan, untuk episode selanjutnya Geeks harus terlebih dahulu berlangganan.

Bring The Soul: The Movie

Ini jadi film selanjutnya yang bisa Geeks saksikan untuk menemani anniversary BTS. Film ini juga berformat series dokumenter dengan berbagai “episode.” Dalam film ini, Geeks akan melihat pertunjukan terakhir dari BTS dalam konser tur Eropa mereka. Bring the Soul rilis pada 2019 dan menghadirkan berbagai footage atau tayangan yang sebelumnya belum pernah muncul.

bts anniversary

Jika di film Burn the Stage para personil BTS bercerita tentang mimpi dan juga passion mereka di dunia musik, film Bring the Soul menceritakan tentang rasa takut dan juga keraguan para anggota BTS. Di sisi lain, film ini pun menyoroti tentang opini mereka setelah kelompok BTS mulai banyak dikenal dunia dan bagaimana sikap mereka terhadap pencapaian besar tersebut.

Love Yourself In Seoul

Selain Bring the Soul, BTS juga merilis film lainnya pada 2019 yaitu Love Yourself in Seoul. Pasca kesuksesan mereka untuk melakukan WINGS Tour di Eropa, personil BTS kemudian melanjutkan tur global Love Yourself. Tur yang dilaksanakan pada 2018 ini kemudian ditutup dengan konser yang mereka lakukan di Seoul. Film Love Yourself in Seoul coba untuk menghadidirkan cerita dari konser tersebut. Di film ini Geeks bisa melihat penampilan mereka saat melakukan konsep di Seoul Olympic Stadium pada 25 dan 26 Agustus. Sayangnya, film ini tidak tersedia di layanan streaming atau Video-on-Demand (VOD).

Break The Silence: The Movie

Film paling baru yang BTS rilis adalah Break the Silence yang muncul pada 2020. Film ini kembali menghadirkan konsep series dokumenter dengan total enam episode. Filmnya menghadirkan footage atau tayangan dari para personil BTS dalam satu tahun ketika mereka memulai konser Love Yourself di Asia dan diakhiri dengan konser Love Yourself: Speak Yourself.

bts anniversary

Berbeda dari sebelumnya, di film ini para personil BTS diperlihatkan sudah berada di puncak popularitas mereka. Di film ini pun Geeks bisa melihat penampilan dari ketujuh personil BTS yang melakukan konser di stadion Wembley. Akibat pandemi COVID-19, film Break the Silence mengalami pendundaan perilisan hingga September 2020.

Mencapai usia 10 tahun tentunya menjadi salah satu pencapaian besar bagi kelompok BTS. Berkat usaha dan kerja keras mereka sekarang BTS bukan hanya jadi kelompok populer di Korea, namun juga di seluruh dunia. Musik mereka banyak didengarkan orang-orang, bahkan para selebritis dunia pun banyak yang mengenal mereka. Dan dalam menyambut perayaan hari jadi atau anniversary BTS ke 10 Geeks bisa menyaksikan keempat film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.