Setelah sempat hiatus dari jagat industri musik K-Pop, grup idola asal Korea Selatan yang sangat populer, BTS, akhirnya kembali berkreasi. Salah satu bentuk kreasi terbaru mereka adalah perilisan film terbaru yang berjudul “Break the Silence: the Movie” seperti yang diungkapkan oleh Big Hit Entertainment. Kabar ini tentunya menjadi kabar yang positif bagi para Army di seluruh dunia. Namun, sebelum Geeks menonton film ini, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Apa saja? berikut adalah pembahasannya.

Kapan Filmnya Tayang?

Film Break the Silence: the Movie dijadwalkan akan tayang pada 10 september 2020 mendatang dan film ini direncanakan akan dirilis di lebih dari 70 negara di dunia. Tapi, penayangannya sendiri terbagi menjadi dua kloter. Negara-negara yang akan merilis film ini pada 10 September mendatang adalah Korea Selatan, Inggris, Jepang, Spanyol, Rusia, Italia, Prancis, Thailand, dan beberapa negara lainnya termasuk Indonesia.

Sedangkan untuk negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, India, dan 40 negara lainnya akan filmnya akan dirilis pada 24 September mendatang. Tapi, perlu diingat ya Geeks bahwa jadwal ini kemungkinan bisa berubah, mengingat adanya pandemi COVID-19. Seperti yang kita ketahui, bioskop-bioskop di Indonesia masih belum membuka layanan mereka karena belum adanya peraturan yang jelas mengenai protokol kesehatan di bioskop.

Dimana Saja Bioskop yang Akan Menayangkan Filmnya?

Berdasarkan laman resmi dari filmnya, breakthesilencethemovie.com, hampir seluruh jaringan bioskop di Indonesia seperti Cinema 21, CGV, dan XXI akan menayangkan film ini. Dan juga kabar baik bagi para Army di seluruh Indonesia, seluruh wilayah di Indonesia akan diberikan kesempatan untuk memutar film ini. Tapi, kembali, bahwa jadwal ini sewaktu-waktu bisa berubah mengingat adanya pandemi COVID-19.

Kapan Tiketnya Bisa Dibeli?

Buat Geeks yang ingin membeli tiket filmnya, tiket pre-sale akan mulai dibuka pada 13 Agustus mendatang di situs BTSinCinema.com. Namun, yang harus diperhatikan adalah jadwal pembelian tiket ini hanya berlaku di Korea Selatan saja. Belum diketahui kapan pembelian tiket untuk Indonesia bisa dilakukan, karena kemungkinan jadwal penjualan tiket di masing-masing negara akan berbeda.

Meskipun begitu, melalui akun Twitter resmi mereka, dua jaringan bioskop terbesar, CGV dan Cinema XXI, sudah mempromosikan film ini. Namun, mereka belum memberikan informasi kapan pembelian tiketnya bisa dimulai, khusus untuk di dua bioskop tersebut.

Film Keempat

Film Break the Silence: the Movie merupakan film layar lebar keempat dari grup BTS. Sebelumnya, mereka sudah merilis tiga film layar lebar yaitu Bring the Soul: the Movie yang dirilis pada 7 Agustus 2019. BTS World Tour: Love Yourself in Seoul yang dirilis pada 26 Januari 2019, dan film pertama dari grup ini adalah Burn the Stage yang dirilis pada 15 November 2018.

Break the Silence sendiri akan menghadirkan berbagai footage atau rekaman dari tur seluruh dunia yang dilakukan oleh BTS sebelumnya yaitu World Tour Love Yourself: Speak Yourself. Tur itu sendiri dilaksanakan pada 4 Mei – 29 Oktober 2019 kemarin, dan turnya dilakukan dari Stadion Wembley di Inggris sampai Rose Bowl di Amerika Serikat.

Selain menghadirkan rekaman dari tur dunia BTS pada 2019 kemarin, Army juga akan disuguhkan oleh cerita dibelakang layar dan cerita emosional dari masing-masing para personil BTS. Menurut akun Twitter resmi Big Hit, film ini memiliki konsep yang unik dimana cerita masing-masing personil akan ditampilkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.