Dibintangi Denzel Washington, film The Equalizer memang masih dikenang, meski sudah rilis dari tahun 2014. Ada banyak faktor yang membuat The Equalizer berhasil memikat penonton, mulai dari tokoh utamanya yang kharismatik, plot menegangkan, dan deretan aksi epik yang menjadi nilai jual utama. Dalam film ini kita dikenalkan karakter Robert McCall, seorang mantan agen rahasia CIA yang telah pensiun. Namun McCall harus kembali beraksi setelah temannya menjadi korban kekerasan mafia yang kejam. Sebenarnya ada beberapa film aksi yang mirip dengan The Equalizer, yang juga menampilkan deretan aksi dan karakter memukau. Lantas apa saja film yang mirip The Equalizer? Simak berikut ini!

John Wick

John Wick adalah film laga yang dirilis tahun 2014. Film ini disutradarai Chad Stahelski dan David Leitch, dan dibintangi Keanu Reeves. Filmnya menceritakan tentang John Wick, seorang mantan pembunuh bayaran yang telah pensiun. Setelah kematian istrinya, John Wick hidup dalam kesedihan dan kesepian. Namun, hidupnya berubah ketika diusik oleh sekelompok mafia. Dengan kemampuan tempur yang luar biasa, John Wick melacak dan menghabisi mafia tersebut dan menggunakan segala keahliannya untuk membalaskan dendam. Film ini menampilkan deretan aksi tembak menembak yang intens, dan pertarungan jarak dekat epik, mirip seperti yang ditampilkan dalam The Equalizer.

November Man

Dibintangi Pierce Brosnan sebagai Peter Devereaux, film ini menampilkan deretan bintang Hollywood lain seperti Olga Kurylenko, Luke Bracey, dan Bill Smitrovich. Filmnya menceritakan Peter Devereaux, seorang mantan agen CIA yang telah pensiun. Namun, ia dipanggil kembali ke dunia mata-mata ketika mantan muridnya terlibat dalam misi berbahaya. Devereaux harus melindungi Alice Fournier (Olga Kurylenko), seorang saksi penting yang memiliki informasi rahasia yang dapat mengguncang pemerintahan. Film ini mirip dengan The Equalizer karena sama-sama menampilkan mantan agen CIA yang mengerahkan seluruh kemampuannya untuk melindungi seseorang.

The Gunman

Film ini menjadi sangat mirip dengan The Equalizer karena menampilkan sang protagonis yang menjadi vigilante. Dia akan melakukan segala cara untuk menghentikan kejahatan. Dalam film ini, Sean Penn berperan sebagai Jim Terrier, mantan penembak jitu yang mencoba pensiun dari hidupnya yang penuh kekerasan. Namun ketika dia dikhianati oleh organisasi tempat dia dulu bekerja, Jim Terrier melakukan misi untuk membalaskan dendam. Tentu saja film ini menampilkan deretan aksi menegangkan, mulai dari tembak-menembak hingga pertarungan jarak dekat yang sama epiknya dengan The Equalizer.

Taken

Taken menjadi sebuah film ikonik, yang rilis tahun 2008. Ketika putrinya diculik oleh sindikat perdagangan manusia saat berlibur di Paris, seorang pensiunan agen CIA bernama Bryan Mills (Liam Neeson) menggunakan keterampilan khususnya untuk melacak dan menyelamatkan anaknya. Di sini, Mills akan memamerkan bakat bertarung dan tembak menembaknya, yang tentu saja dapat dibandingkan dengan karakter Robert MCcall dari The Equalizer. Dan sama seperti The Equalizer, film Taken juga menampilkan protagonis yang akan mengambil tindakan apapun untuk menyelamatkan orang yang dicintai.

The Commuter

The Commuter adalah film thriller aksi yang disutradarai Jaume Collet-Serra dan dibintangi Liam Neeson dalam peran utama sebagai Michael MacCauley. Film ini juga menampilkan Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, dan Sam Neill dalam peran pendukung. Dalam film ini, Michael MacCauley yang sehari-hari bekerja di perusahaan Asuransi harus terjebak dalam konspirasi kriminal yang terjadi saat dia pulang. Seperti The Equalizer, The Commuter juga akan menampilkan seorang pria yang mengambil tindakan berbahaya untuk menyelamatkan nyawanya dan orang lain. Namun, The Commuter berlatar hanya di kereta.

Itulah dia Geeks beberapa film yang memiliki banyak kemiripan dengan The Equalizer. Di antara beberapa film tersebut, mana yang pernah kalian saksikan Geeks,

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/