Kabar kurang mengenakkan baru saja datang dari dunia sepak bola dunia. Di mana pemain kelas dunia Zlatan Ibrahimovic mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari olah raga sepak bola yang telah membesarkannya. Pidato perpisahan yang menyentuh disampaikan Ibrahimovic usai tim terakhirnya AC Milan menang 3-1 tanpa dirinya, atas tim Verona pada pekan terakhir Liga Italia dini hari tadi. Melalui pidatonya, atlet yang usianya telah menginjak kepala empat ini berhasil membuat Stadion San Siro banjir air mata.

Di sisi lain pengumuman pensiun ini tersiar tidak lama setelah film terbaru yang dibintangi Ibrahimovic rilis secara global. Apakah ini artinya Lord Ibra akan banting setir menjadi aktor? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Namun tahukah kalian bahwa ternyata setidaknya ada tiga film panjang yang pernah melibatkan Ibrahimovic sebagai bintangnya. Terlepas dari sepak terjangnya di dunia sepak bola yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi, kali ini kita akan membahas secara khusus film apa saja yang pernah Ibrahimovic bintangi sejauh ini. Penasaran? So check this out, Geeks!

I Am Zlatan (2021)

I Am Zlatan adalah film biopic yang menceritakan perjuangan hidup Zlatan Ibrahimovic di dunia sepak bola. Diadaptasi dari buku biografi berjudul sama yang rilis tahun 2011, I Am Zlatan digarap oleh sutradara asal Swedia Jens Sjogren berdasarkan naskah yang ditulis oleh Jakob Beckman dan penulis asli bukunya David Lagercrantz. Di filmnya sendiri sosok Ibra juga diperankan oleh dua aktor lainnya, yaitu Dominic Bajraktari Andersson untuk memerankan dirinya saat yang masih berusia 11 tahun, dan Granit Rushiti yang menjadi Ibra saat berusia sedikit lebih tua sekitar 17 tahun.

Ibrahimovic Pernah Bintangi 3 Film Ini!

Film I Am Zlatan rilis pada tahun 2021 tidak lama setelah Ibrahimovic mengantarkan AC Milan ke puncak klasemen Serie A. Banyak dari penggemarnya yang menganggap film ini sebagai salah satu film biopic olah raga terbaik karena berhasil menggambarkan perjuangan sang bintang sepak bola asal Swedia ini dengan cukup nyata dan menyeluruh. Filmnya bahkan sempat masuk dalam tujuh nominasi Guldbagge Awards ke-58 di Swedia, dan memenangkan penghargaan Best Actor untuk Granit Rushiti.

The Soccer Football Movie (2022)

Tayang secara eksklusif di saluran streaming Netflix, The Soccer Football Movie adalah film animasi 3D yang melibatkan Ibrahimovic sebagai bintang utamanya. Di film yang digarap sutradara Mitch Schauer dan ditulis oleh Deeki Deke ini Ibra mengisi suara karakternya sendiri. Menariknya karena filmnya bergenre olah raga dan fantasi, Ibra diceritakan harus kehilangan kemampuannya dalam bermain sepak bola karena seorang ilmuwan jahat telah mencurinya.

Ibrahimovic Pernah Bintangi 3 Film Ini!

Nasib Ibrahimovic dan para atlet lainnya hanya bergantung kepada empat orang anak yang mengklaim diri mereka sebagai superfan sejati. Dalam petualangan mereka yang cukup berliku, para superfan ini akhirnya berhasil mengembalikan kemampuan Ibra seperti sediakala. Sayangnya walaupun plotnya terbilang sederhana dan cukup menjanjikan untuk disaksikan anak kecil, banyak penonton yang merasa ada beberapa hal yang justru membuat filmnya sulit dimengerti. Misalnya mitologi tentang Aliens dan Prometheus.

Asterix & Obelix: The Middle Kingdom (2023)

Seperti yang sudah disinggung di awal, berita pensiun Ibrahimovic dari AC Milan dan dunia sepak bola secara keseluruhan ini muncul tidak lama setelah film barunya rilis. Nah film yang dimaksud adalah Asterix & Obelix: The Middle Kingdom yang rilis global pada tanggal 19 Mei kemarin. Berbeda dari sebelumnya, film live action kelima Asterix & Obelix ini justru memberikan peran yang cukup penting kepada Ibra. Di mana dia berperan sebagai salah satu prajurit dari pasukan Romawi kuno bernama Caius Antivirus.

Ibrahimovic Pernah Bintangi 3 Film Ini!

Film bergenre komedi yang menceritakan penyerangan pasukan Romawi ke Tiongkok ini banyak menampilkan adegan Ibra yang cukup jenaka, seperti meminta pergantian pasukan layaknya tengah bermain sepak bola, dan lain sebagainya. Selain Ibrahimovic, Asterix & Obelix: The Middle Kingdom juga dimeriahkan oleh sutradara filmnya Guillaume Canet yang berperan sebagai Asterix, Gilles Lellouche sebagai Obelix, Vincent Cassel sebagai Julius Caesar, dan masih banyak lagi. Jika kalian belum sempat melihatnya, Asterix & Obelix: The Middle Kingdom sudah dapat kalian saksikan langsung di saluran streaming Netflix.

Itulah tiga film yang dibintangi oleh Zlatan Ibrahimovic. Dengan pengalaman aktingnya ini tidak menutup kemungkinan bagi Ibra untuk terjun ke dunia perfilman. Apalagi dia mempunyai jumlah penggemar yang cukup masif di seluruh dunia. Dengan pensiunnya Ibra dari sepak bola, bukan tidak mungkin ke depannya akan lebih banyak lagi yang merindukannya. Sehingga film bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengobati kerinduan tersebut. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.