Dipastikan tayang pada akhir bulan ini, Spider-Man: Across the Spider-Verse alias Spider-Verse 2 adalah film animasi Marvel yang sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar di seluruh dunia. Film solo kedua Spider-Man Miles Morales ini akan bercerita tentang kejadian multiverse yang kembali melibatkan ratusan varian Spidey. Dari sekian banyak varian, salah satunya yang paling dinanti di Spider-Verse 2 adalah kemunculan Ben Reilly alias Scarlet Spider, yang baru-baru ini akhirnya terungkap siapa pemeran yang mengisi suaranya.

Spider-Verse 2 sendiri bisa dibilang adalah film animasi bertabur bintang yang dimeriahkan oleh aktor populer, seperti Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Brian Tyree Henry, Issa Rae, Daniel Kaluuya, dan masih banyak lagi Oscar Isaac. Kebanyakan dari bintangnya dilibatkan untuk mengisi suara varian Spider-Man di multivese yang jumlahnya mencapai 280 Spider-People dengan 95 di antaranya yang sudah cukup populer di kalangan penggemar. Sekarang, setelah sebelumnya sempat menjadi misteri akhirnya terungkap siapa aktor yang akan mengisi suara karakter populer Scarlet Spider di Spider-Verse 2 nanti.

Melalui akun Twitter resmi Spider-Man: Across the Spider-Verse, Sony dan Marvel mengumumkan bahwa aktor sekaligus komedian Andy Samberg akan mengisi suara karakter penting di film Spider-Verse 2, yaitu Scarlet Spider. Samberg sendiri merupakan anggota grup musik komedi The Lonely Island yang karier aktingnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Sebelumnya dia pernah mengisi suara di film animasi populer, seperti Storks (2016), America: The Motion Picture (2021), dan Chip ‘n Dale: Rescue Rangers (2022).

Sebagai pengingat karakter Scarlet Spider di Spider-Verse 2 pertama kali terlihat pada akhir tahun lalu melalui bocoran promosi filmnya. Sejak saat itu keterlibatannya mulai dikonfirmasi langsung melalui poster yang memperlihatkan karakternya dan juga logo laba-labanya. Di Marvel Comics sendiri, karakter bernama asli Ben reilly ini merupakan kloning Peter Parker yang pertama kali diceritakan di peristiwa Clone Saga, di mana penampilan dan kekuatannya kurang lebih sama dengan Peter. Karena identitas Spider-Man sudah dipakai oleh Peter, Ben lantas memilih menjadi Scarlet Spider pasca Clone Saga.

Untuk sekarang masih belum diketahui secara pasti seperti apa peran Scarlet Spider di Spider-Verse 2 nanti. Yang jelas dia akan menjadi salah satu karakter penting di filmnya, bersama Spider-Gwen, Peter B. Parker, Spider-Man 2099, Spider-Woman, Spider-Punk, dan Spider-Man India. Mengingat Samberg adalah seorang komedian, sepertinya Scarlet Spider akan melemparkan beberapa dialog yang menggelitik di filmnya nanti. Kita lihat saja nanti saat film Spider-Verse 2 tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 31 Mei besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.