Paramount telah menggeser tanggal rilis untuk Transformers One, film animasi terbaru dalam franchise Transformers yang diumumkan di CinemaCon pada bulan April kemarin. Film yang disutradarai oleh Josh Cooley ini sebelumnya dijadwalkan tayang pada tanggal 19 Juli 2024, dan sekarang film tersebut resmi ditunda perilisannya ke tanggal 13 September 2024.

Satu-satunya film yang menjadi pesaing besar Transformers One di minggu yang sama perilisannya adalah film tanpa judul garapan Blumhouse, di mana film ini akan tayang beberapa hari setelah Beetlejuice 2, yaitu di tanggal 6 September. Dan kemungkinan Transformers One akan bersaing dengan film Blade dan satulagi film Disney yang belum diketahui judulnya dan tanggal perilisan pastinya.

Transformers One adalah film yang digarap oleh Paramount Animation, Hasbro, dan eOne, di mana filmnya menceritakan kisah tentang bagaimana Optimus Prime muda (Chris Hemsworth) dan Megatron (Brian Tyree Henry) menjadi musuh bebuyutan. Filmnya juga turut membintangi adalah Scarlett Johansson, Keegan-Michael Key, Jon Hamm, dan Laurence Fishburne, yang masing-masing mengisi suara karakter Elita, Bumblebee, Sentinel Prime, dan Alpha Trion.

Andrew Barrer, Gabriel Ferrari, Steve Desmond, dan Michael Sherman menulis naskahnya, sementara Lorenzo di Bonaventura, Tom DeSanto, Don Murphy, Michael Bay, Mark Vahradian, dan Aaron Dem berperan sebagai produser. Para produser eksekutif film ini adalah Steven Spielberg, Brian Goldner, Brian Oliver, Bradley J. Fischer, dan Valerii An.

Keputusan Paramount untuk menunda rilis Transformers One mungkin memiliki pertimbangan strategis untuk memastikan film ini memiliki jangkauan penonton yang lebih luas. Dengan menjauhkan tanggal yang bersaing dengan film-film lain yang telah populer, mereka memberi kesempatan bagi Transformers One untuk mendapatkan sorotan yang lebih besar.

Bagi para penggemar Transformers, penundaan ini mungkin mengecewakan sedikit, tetapi hal tersebut juga menunjukkan dedikasi Paramount dalam memberikan kualitas yang terbaik untuk film ini. Para penggemar harus bersabar sedikit lebih lama sebelum dapat menikmati cerita asal-usul yang menarik dari Optimus Prime dan Megatron. Kita nantikan aja ya Geeks perilisan filmnya tahun depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/