Fast & Furious adalah waralaba film balap mobil yang kini sudah bertransformasi menjadi tayangan penuh aksi mendebarkan tentang keluarga balap yang harus mengalahkan sejumlah penjahat internasional. Rilis perdana pada tahun 2001, masa depan waralaba yang baru saja merilis film kesepuluhnya yang berjudul Fast X ini tampaknya masih sangat panjang. Menurut laporan terbaru, Fast & Furious masih mempunyai deretan spin off yang akan dirilis pada masa mendatang, salah satunya yang berfokus pada karakter wanita.

Spin off Fast & Furious dengan karakter utama wanita ini sebenarnya sudah dikembangkan untuk waktu yang cukup lama. Di mana ada sejumlah karakter wanita veteran Fast & Furious yang berpotensi menjadi bintang utamanya, termasuk Letty Ortiz yang diperankan oleh aktris Michelle Rodriguez. Sebagai pengingat, Letty sendiri adalah kekasih Dominic Toretto (Vin Diesel) yang telah lama menjadi bintang waralabanya sejak film pertama The Fast & the Furious. Rodriguez sendiri baru saja mengulang perannya di film Fast X yang saat ini tengah tayang di bioskop seluruh dunia.

Baru-baru ini dalam sesi wawancara, Vin Diesel selaku bintang utama sekaligus produser Fast & Furious menegaskan bahwa spin off dengan karakter utama wanita pasti bakal mereka garap. “Saya telah memulai pengembangan spin off wanita [Fast & Furious] sejak tahun 2017 bersama spin off lainnya. Semakin cepat saya bisa menyajikan final [Saga], maka makin cepat juga saya dapat meluncurkan semua proyek lainnya,” ungkapnya.

Saat ini Vin Diesel bersama perusahaan film Universal memang tengah mempersiapkan akhir saga dari cerita utama Fast & Furious. Meskipun sebelumnya mereka sempat mengatakan bahwa Fast X dan Fast & Furious 11 adalah final saga yang dimaksud, tetapi belum lama ini Diesel meralatnya dengan mengatakan bahwa Fast X sejatinya adalah awal dari sebuah trilogi. Artinya mereka masih punya Fast & Furious 11 dan 12, sebelum memutuskan untuk lebih fokus dengan berbagai tayangan spin off-nya.

Untuk sekarang masih belum diketahui seperti apa plot dan siapa saja pemeran di spin off Fast & Furious versi wanita nanti. Yang jelas Vin Diesel merasa cukup yakin bahwa semuanya cepat atau lambat pasti akan terlaksana. Sedangkan untuk spin off lainnya yang Diesel maksud mungkin salah satunya adalah Hobbs & Shaw 2, sekuel dari film tahun 2019. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.