Fast X adalah film teranyar dari waralaba Fast Furious yang saat ini tengah tayang di bioskop seluruh dunia tanpa terkecuali di Indonesia. Filmnya sendiri kembali berfokus pada Dominic Toretto dari Vin Diesel dan keluarga balapnya yang harus menghadapi musuh dari masa lalu bernama Dante Reyes yang diperankan oleh Jason Momoa. Selain Dante, Fast X juga dimeriahkan oleh villain lainnya bernama Aimes, yang ternyata perannya hampir dimainkan oleh bintang Hollywood Keanu Reeves sebelum jatuh ke tangan Alan Ritchson.

Di film Fast X sendiri Aimes adalah pemimpin baru dari organisasi rahasia Mr. Nobody’ The Agency. Seperti yang sudah terungkap melalui berbagai promosi Fast X termasuk trailer, karakter Aimes sendiri terlihat bekerja sama dengan Dante pada suatu titik di Fast & Furious kesepuluh ini. Dia bersama pasukannya terlihat mengepung Dom di jembatan dan menghujaninya dengan peluru, yang ditahan oleh Dom menggunakan pintu mobil. Dan kekejaman villain yang satu ini ternyata hampir saja dihadirkan oleh bintang John Wick.

Kabar tentang Keanu Reeves yang tadinya dimaksudkan untuk memerankan karakter Aimes di film Fast X ini bahkan datang langsung dari aktor Alan Ritchson sendiri. “Pada saat itu saya tengah melakukan syuting sebuah film dalam cuaca yang sangat dingin bersama aktris Hilary Swank di Winnipeg. Saya tiba-tiba mendapatkan telepon bahwa rencana untuk melibatkan Keanu Reeves telah berubah, yang tadinya dimaksudkan untuk memainkan peran saya. Sebuah keputusan yang cukup memberatkan,” kata Ritchson dalam pernyataan terbarunya kepada Entertainment Weekly.

Masih dalam wawacara yang sama, Ritchson juga mengungkapkan betapa beruntungnya dia karena akhirnya masih bisa tetap membintangi film Fast X dengan semua permasalahan yang sebelumnya, seperti Covid-19, pergantian sutradara dari Justin Lin ke Louis Leterrier, dan lain sebagainya. “Saya pikir semuanya telah berakhir sebelum resmi dimulai, tetapi kami sangat beruntung karena bisa melalui semuanya dan mereka bersedia untuk memundurkan tanggal (produksinya) sedikit,” tambah Ritchson.

Kabar tentang Keanu Reeves yang hampir memerankan villain di film Fast & Furious seperti Fast X ini sebenarnya bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya penulis skenario Chris Morgan juga sempat mengungkapkan bahwa Reeves hampir mengisi suara karakter misterius yang memimpin organisasi jahat Eteon di Hobbs & Shaw (2019). Berdasarkan semua ini bukan tidak mungkin ke depannya Reeves akan kembali ditawari peran untuk menjadi villain di dua film final Fast & Furious 11 dan 12 mendatang. Kita nantikan saja.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.