Sosok Shanks si Rambut Merah diduga merupakan kloning dari salah satu karakter yang berasal dari abad kekosongan. Hal ini berdasarkan informasi terbaru yang muncul dari manga One Piece chapter terbaru. Teka-teki mengenai asal-usul Shanks masih belum banyak terungkap hingga saat ini. Justru, semakin banyak teori atau spekulasi yang bermunculan akibat potongan informasi terbaru yang dihadirkan.

Seperti yang Geeks ketahui jika masa lalu Shanks memang masih belum terungkap hingga sekarang. Banyak orang yang penasaran siapa Shanks sebenarnya dan dari mana asalnya serta bagaimana kemudian dia bisa mendapatkan posisinya sekarang. Sayangnya, sampai sekarang Oda masih belum memberikan kejelasan tentang hal ini yang membuat banyak orang semakin banyak berspekulasi.

Masa Lalu Shanks

Seperti yang dijelaskan di atas sejauh ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang masa lalu dari sosok Shanks. Dalam ceritanya diperlihatkan jika Shanks sejak kecil sudah berada di kapal Oro Jackson. Dalam booklet One Piece 4 Billion diperlihatkan jika Shanks ditemukan oleh Roger di God Valley pasca pertempurannya melawan Rocks.

Semenjak saat itu, Shanks kemudian menghabiskan masa kecilnya di Oro Jackson sampai kru tersebut berhasil untuk mencapai pulau Laugh Tale. Namun, Shanks memutuskan untuk tidak ikut ke pulau tersebut demi menjaga Buggy. Setelah kru Roger bubar akhirnya Shanks kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri.

Sekitar kurang lebih enam tahun sebelum cerita utama One Piece dimulai, Shanks diketahui berhasil mendapatkan titel sebagai Yonko. Pasca mendapatkan titel tersebut tidak diketahui lagi seperti apa sepak terjak Shanks, kecuali dia mulai memperlihatkan ambisinya untuk mendapatkan One Piece.

Shanks Adalah Kloning

Berbicara mengenai masa lalu Shanks memang selalu menarik untuk dibahas. Para fans banyak yang coba menduga atau menerka-nerka tentang hal tersebut seperti salah satunya adalah Shanks merupakan kloning. Dalam spekulasinya disebutkan jika Shanks merupakan hasil kloning dari sebelum era abad yang hilang.

Banyak dari Geeks yang mungkin heran dengan hal ini. Namun, seperti dijelaskan oleh Vegapunk jika teknologi pada masa lalu jauh lebih berkembang dan pesat dibandingkan era sekarang. Bahkan, apa yang Vegapunk lakukan sekarang merupakan hasil tiruan dari teknologi masa lalu. Sehingga, rasanya memang bukan mustahil jika Shanks adalah kloning.

Lagipula, spekulasinya sendiri menyebutkan jika Stussy dan Edward Weevil adalah bukti jika mungkin kloning tersebut ada di sekitar mereka. Dengan teknologi yang maju pesat, orang-orang sebelum abad yang hilang behasil untuk menghasilkan atau menciptakan kloning seperti yang dilakukan oleh MADS atau pun Vegapunk.

Edward Weevil memperlihatkan meskipun dia adalah kloning namun, level kekuatannya bisa sangat dahsyat. Bahkan, pihak angkatan laut juga menganggap Weevil setara dengan Whitebeard. Berdasarkan hal tersebut artinya bukan hal mustahil juga jika kemudian kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Shanks merupakan sesuatu yang “diwariskan” dari seseorang.

Siapa Kloning Shanks

Yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah siapa karakter atau sosok yang dijadikan sumber untuk jadi kloning Shanks. Sayangnya, memang untuk saat ini tidak ada petunjuk mengenaio sosok yang mungkin tubuhnya dijadikan contoh untuk kloning Shanks. Tetapi, mungkin ada sosok kuat dan berpengaruh yang berasal dari abad tersebut.

Meskipun begitu, ada satu sosok yang menarik yang mungkin bisa jadi jawaban dari hal ini. Sosok tersebut tidak lain adalah salah satu anggota Holy Knight. Kelompok milik World Government ini pertama kali muncul secara siluet di chapter 1083 kemarin, ketika Dragon menjelaskan tentang ancaman dari kelompok tersebut setelah Pasukan Revolusi membantu tujuh wllayah untuk merdeka.

Salah satu yang banyak merebut perhatian para fans adalah siluet salah satu anggota Holy Knight yang dianggap mirip dengan sosok Shanks. Muali dari jubah, pedang, dan bahkan lokasi di mana dia menyimpan pedangnya juga mirip. Memang, untuk saat ini kita masih belum tahu sekuat apa Holy Knight tersebut.

Namun, mellihat bagaimana Dragon begitu waspada mengindikasikan mereka bukan orang sembarangan. Di sisi lain, Berkaca dari sosok Weevil jika Shanlks bisa saja merupakan kloning dari sosok Holy Knight tersebut. Sehingga, hal ini menjawab dari mana semua asal-usul Shanks dan juga kekuatannya yang dahsyat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.