Superman: Legacy adalah salah satu film reboot DC Universe mendatang yang naskahnya ditulis langsung oleh co-CEO DC Studios James Gunn. Film yang dipastikan akan memperkenalkan Clark Kent/Kal-El alias Superman baru ini dimaksudkan untuk memulai ‘Chapter 1: Gods and Monsters’ di jagat sinemanya sebelum tayangan lain menyusul. Yang lebih menariknya lagi belum lama ini dilaporkan bahwa selain dibintangi oleh Clark Kent, Superman: Legacy juga akan memperkenalkan anjing supernya Krypto.

Sinopsis resmi Superman: Legacy sendiri telah mengungkapkan bagwa filmnya akan kembali mengulang origin Kent di mana dia berusaha menyelaraskan warisan Kryptonian-nya dengan kehidupan barunya sebagai anak angkat dari pasangan petani yang tinggal di Smallville, Kansas. Keterlibatan Krypto the Supedog sendiri mungkin sengaja dipersiapkan agar petualangan Superman di desa sampai nantinya pindah ke kota akan terasa lebih relate dengan kehidupan manusia yang mempunyai peliharaan kesayangan.

Fakta mengenai kehadiran Krypto di Superman: Legacy mendatang ini datang langsung James Gunn yang juga akan bertindak sebagai sutradara filmnya. Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Toronto Sun, selain mengonfirmasi keterlibatan Krypto di film mendatangnya, dengan nada bercanda Gunn juga menawari peran anjing super tersebut kepada Chris Pratt yang sudah lama bekerja sama dengannya sebagai pemeran Star Lord di trilogi MCU Guardians of the Galaxy.

Di komiknya sendiri Krypto bukan hanya sekadar anjing super biasa, tetapi dia juga bertidak layaknya superhero DC yang sering berpetualang sendiri untuk menyelamatkan Bumi dari sejumlah ancaman villain. Sebagai anjing kryptonian yang melakukan debutnya sejak tahun 1955, tepatnya di Adventure Comics #210, kekuatan Krypto kurang lebih mirip seperti Superman yaitu kekuatan fisik super, panca indra super, heat vision, napas es, dan tentu saja bisa terbang. Belum lama ini aksinya bahkan bisa kita lihat juga di film animasi DC League of Super-PetsĀ (2022).

Terlepas dari kebenaran apakah karakternya akan disuarakan oleh Chris Pratt, yang jelas Krypto akan sangat berpotensi membuat film Superman: Legacy makin menarik. Dan ada kemungkinan juga kedatangannya nanti akan berbarengan dengan Superman yang masih bayi menggunakan pod Kryptonian yang sama. Dengan begitu hubungan mereka pasti jauh lebih dekat dari sekadar pemilik dan peliharaan. Dinamika hubungan keduanya hanya bisa kita lihat saat Superman: Legacy tayang perdana tanggal 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.