Film Guardians of the Galaxy Vol 3 yang saat ini tengah tayang di seluruh bioskop dunia bisa dibilang telah berhasil menutup trilogi MCU dari sutradara James Gunn dengan cukup baik. Sekarang Gunn mungkin hanya tinggal fokus dengan jabatan barunya sebagai co-CEO DC Studios dan film pertama reboot DC Universe yang berjudul Superman: Legacy. Yang lebih menariknya lagi, Gunn sendiri baru saja mengonfirmasi bahwa ada bintang GOTG yang dipastikan bergabung dengan jajaran pemeran Superman: Legacy mendatang.

Film Superman: Legacy sendiri merupakan salah satu tayangan reboot DC Universe yang digadang-gadang akan memulai Chapter 1: Gods and Monsters. Di mana James Gunn dilaporkan akan bertindak langsung sebagai penulis naskah sekaligus sutradaranya. Menurut sinopsis resminya origin Kal-El alias Superman akan diceritakan ulang sebagai sosok yang mencoba “berdamai dengan warisan Kryptonian dan sisi manusianya yang diasuh oleh pasangan petani dari Smallville, Kansas.” Selain sinopsisnya untuk sekarang masih belum diketahui siapa saja jajaran aktor yang akan terlibat di filmnya nanti.

Beberapa waktu lalu Gunn memang sempat mengungkap bahwa ada sejumlah aktor MCU yang akan dia boyong ke jagat sinema baru DC Universe. Sekarang dia kembali mengerucutkan pernyataan sebelumnya dengan menjawab “Ya,” ketika seorang penggemar bertanya di Twitter apakah ada bintang GOTG di film Superman: Legacy mendatang. Namun Gunn tidak menjelaskan secara detail berapa banyak aktor dari trilogi MCU-nya yang akan terlibat di film Superman nanti.

Walaupun begitu dalam sesi wawacaranya dengan Toronto Sun, James Gunn sempat menawari langsung pemeran Star Lord’ Chris Pratt untuk menjadi Krypto the Super-Dog di Superman: Legacy mendatang. “Kamu bisa melakukan motion capture di lokasi syuting, serta berjalan dengan tangan dan lutut tanpa bicara sama sekali. Aku akan membayarmu dengan crypto yang bernilai nol dolar,” canda Gunn kepada Pratt yang tengah sama-sama melakukan promosi film Guardians of the Galaxy Vol 3.

Meskipun terdengar bercanda, sepertinya akan sangat menarik jika bintang GOTG sekelas Chris Pratt dapat mengisi suara anjing Clark Kent di Superman: Legacy. Ada juga penggemar yang berharap pengisi suara Groot’ Vin Diesel atau pemeran High Evolutionary’ Chukwudi Iwuji bisa menjadi Lex Luthor. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya terkait jajaran pemeran film Superman: legacy yang akan tayang pada 11 Juli 2025 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.