Menyusul kesuksesan Dune sebagai salah satu film terbaik pada saat pandemi, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Warner Bros untuk memberikan lampu hijau pada sekuelnya yang berjudul Dune: Part Two. Film Dune 2 yang kembali diustradarai oleh Denis Villeneuve ini dipastikan akan melanjutkan kisah sci-fi epik Paul Atreides di planet gersang nan kaya, Arrakis alias Dune. Kabar baiknya, cuplikan tentang keseruan petualangan Paul ini bisa kita saksikan di trailer perdana Dune 2 yang mengungkap banyak hal menarik.

Dalam trailer perdananya ini Paul (Timothee Chalamet) lebih banyak terlihat bersama Chani (Zendaya) dan suku Fremen yang bisa dibilang telah menyelamatkannya dari pembantaian House Atreides oleh konspirator House Harkonnen. Pada titik inilah Paul sepertinnya mulai belajar cara hidup Fremen, sebagai penduduk asli gurun tandus Arrakis yang telah sejak lama hidup berdampingan dengan cacing kolosal Sandworm. Dengan bantuan alat fremen seadanya Paul berhasil membuktikan bahwa dia mampu menjadikan Sandworm sebagai ‘alat transportasi’ terbesar sekaligus paling mengerikan di Arrakis.

Perjuangan Paul untuk bangkit ini tampaknya akan mengantarkan dia untuk menjadi orang paling berpengaruh di kalangan Fremen bahkan di Planet Arrakis secara keseluruhan. Seperti yang terlihat pada cuplikan trailer Dune 2, di mana sorakan Paul disambut dengan sangat meriah oleh pasukan Fremen yang jumlahnya sangat masif. Hal ini secara tidak langsung menggambarkan bahwa takdir sang Kwisatz Haderach sebagai Lisan al Gaib alias juru selamat yang telah diramalkan oleh banyak orang, perlahan-lahan mulai terwujud.

Kebangkitan Paul yang sempat dianggap telah mati ini nantinya akan menjadi momok paling menakutkan bagi House Harkonnen sekaligus kekaisaran galaksi Corrino Imperium. Hal tersebut bisa terjadi karena House Corrino dan Harkonnen merupakan dua klan galaksi yang bertanggung jawab atas konspirasi pembataian House Atreides di Arrakis. Ketakutan ini bisa kita lihat juga dari pernyataan putri Corrino Imperium, Princess Irula (Florence Pugh), yang mengatakan “Bagaimana jika Paul Atreides masih hidup?”

Ada cukup banyak karakter penting, baik veteran maupun baru, yang akhirnya terlihat di trailer baru ini. Salah satunya yang menarik perhatian adalah sosok Feyd-Rautha Harkonnen (Autin Butler) dari House Harkonnen yang di novel asli dan film lamanya digambarkan sebagai rival Paul. Semua keseuran yang ditawarkan trailer ini bisa kita saksikan selengkapnya saat film Dune 2 alias Dune: Part Two rilis di bioskop tanggal 3 November 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.