Sebagai salah satu film terbaik tahun 2021, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Dune untuk mendapatkan sebuah sekuel. Kembali disutradarai oleh Denis Villeneuve, sekuel berjudul Dune: Part Two ini akan melanjutkan petualangan Paul Atreides (Timothee Chalamet) di Planet Arrakis yang terakhir kali keluarganya dibantai oleh konspirator House Harkonnen. Jelas perilisan trailernya yang sudah sangat diantisipasi penggemar, Dune 2 baru saja membagikan video teaser yang mengungkap first look para karakter utamanya.

Video yang juga dibagikan oleh saluran Youtube Rotten Tomatoes ini dimaksudkan untuk memberi tahu penggemar bahwa dalam waktu dekat ini trailer filmnya akan segera menyusul. Meskipun hanya berdurasi kurang dari satu menit, tetapi ada banyak hal menarik yang bisa kita lihat di dalam teasernya. Dimulai dengan penampilan sosok misterius yang diduga Paul, teaser ini kembali mengingatkan kita pada alat thumper Freemen yang dapat memanggil Sandworm. Di mana setiap detak thumper tersebut mengungkap penampilan dari jajaran karakter penting di film Dune 2 mendatang.

Dua karakter pertama yang diperlihatkan di teaser ini tidak lain adalah Paul dan love interest-nya Chani (Zendaya), seorang Fremen yang tampaknya memang ditakdirkan untuk menjadi istrinya. Setelah itu pada cuplikan berikutnya kita juga bisa melihat kembalinya para karakter, seperti ibu Paul’ Lady Jessica (Rebecca Ferguson), pemimpin suku Fremen’ Stilgar (Javier Bardem), anggota Harkonnen’ Glossu Rabban (Dave Bautista), dan weapon master Atreides’ Gurney Halleck (Josh Brolin) yang ternyata masih hidup.

Yang lebih menariknya lagi, video teaser ini juga mengungkap setidaknya dua karakter baru yang digadang-gadang akan memainkan peran penting di film Dune 2. Yang pertama adalah Princess Irulan, anak kaisar galaksi Shaddam IV Corrino yang diperankan oleh Florence Pugh (Black Widow, Midsommar). Karakter baru yang kedua adalah Feyd-Rautha Harkonnen dari Austin Butler (Elvis), penerus House Harkonnen di Arrakis yang di novel asli karya Frank Herbert dikenal sebagai salah satu villain sekaligus saingan Paul Atreides.

Selain mengungkap para karakter utama di film sekuelnya, teaser Dune 2 juga sekaligus memberitahu penggemar bahwa trailer perdananya akan dirilis dalam waktu dekat. Untuk waktu Indonesia sendiri kurang lebih trailer Dune 2 diharapkan akan tayang pada tengah malam nanti, tepatnya 3 Mei pukul 22.59 WIB. Filmnya sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 3 November 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.