Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya film The Flash akan segera tayang di bioskop pada musim panas ini. Jelang perilisannya, Warner Bros Discovery yang membuka panel presentasi di CinemaCon, memutarkan penayangan perdana khusus untuk para tamu undangan yang terdiri dari para jurnalis. Nah, apa saja ulasan mereka yang telah menyaksikan The Flash tersebut dan apa yang bisa kita harapkan dari film ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Film Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Erik Davis dari Fandango memberikan pujian setinggi langit untuk film The Flash. Ia memuji cerita, aksi, pemainnya, bahkan berbagai detail yang hadir di filmnya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, menurutnya The Flash layak diberi gelar film superhero terbaik sepanjang masa. Jika benar apa yang dikatakan Davis, The Flash bisa menjadi film yang sangat disukai oleh penonton.

Setara Film Superhero Legendaris

Umberto Gonzalez dari The Wrap memberikan pujian tinggi untuk The Flash, Umberto bahkan menyamakannya dengan film-film superhero legendaris seperti Superman versi Christopher Reeve, Batman versi Keaton, dan menyatakan bahwa The Flash setara dengan film Batman karya Christopher Nolan. Kedua film yang disebutkan pertama bisa dibilang merupakan tonggak sejarah film adaptasi komik, yang tentu saja tidak sembarang film bisa disetarakan dengan kedua film tersebut. Jika apa yang dikatakannya benar, maka film The Flash akan jadi sebuah karya legendaris di era modern untuk genre superhero.

Back to the Future Digabung No Way Home

Germain Lussier dari Gizmodo dan io9 menyebutkan bahwa film ini sangat ambisius, namun memuaskan, hangat dan menyenangkan. Ia juga menyamakan The Flash dengan gabungan film Back to the Future dan Spider-Man: No Way Home. Masuk akal karena premis film The Flash menceritakan Barry Allen yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, hingga mengacaukan alam semesta dan bertemu dengan “variannya” dari timeline yang berbeda, dan juga varian para superhero Justice League yang berubah dari timeline utama.

Film DC yang Impresif

Berbeda dengan 3 ulasan The Flash sebelumnya, Jason Guerrasio dari Insider memberikan reaksi yang lebih “tenang” untuk film The Flash. Bagi dirinya, The Flash bukanlah film superhero terbaik sepanjang masa. Namun film ini sangat impresif, penuh emosi dan kejutan. Tentunya selera setiap orang berbeda-beda, dan The Flash mungkin tidak bisa membuat setiap penonton terkesan, namun tetap saja masih banyak aspek mungkin bisa disukai dari film The Flash.

Lewati Ekspektasi

Chris E. Hayner, editor senior GameSpot memberikan lebih banyak pujian untuk The Flash, terutama untuk para superhero seperti Supergirl dan Batman. Baginya akting para aktor dan aktris di film ini sangat luar biasa. Ia juga menyebut Sasha Calle yang berperan sebagai Supergirl sebagai idola baru dan Keaton yang telah lebih dari 30 tahun kembali menggunakan jubah Batman berhasil membawakan karakternya dengan baik. Ia sendiri menyebutkan bahwa dirinya terkejut dengan apa yang disuguhkan dalam film ini dan melewati tingkat antusiasme atau tepatnya ekspektasi dirinya.

Itu dia berbagai reaksi dan ulasan mengenai film The Flash yang telah tayang lebih dulu di event CinemaCon. Sebenarnya, masih ada beberapa ulasan lain dari para jurnalis yang turut menyaksikan pemutaran film ini. Namun tampaknya, beberapa ulasan yang kita rangkum cukup menggambarkan bagaimana film ini memuaskan ekspektasi para penggemar saat perilisannya nanti.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.