Dalam event CinemaCon yang saat ini tengah digelar, Sony Pictures merilis footage pertama dari film Kraven the Hunter yang jadi installment R-Rated terbaru dari Sony’s Spider-Man Universe. Dalam film ini, Aaron Taylor-Johnson berperan sebagai Sergei Kravinoff, alias Kraven the Hunter, seorang villain Spider-Man yang merupakan pemburu berbahaya. Tapi selayaknya Venom dan Morbius, meskipun Kraven belum muncul dalam franchise film Spider-Man sebelumnya, karakter tersebut akan membuat penampilan perdananya di layar lebar nanti pada tahun ini dalam film solonya.

Dilansir dari Variety, dalam footage yang dirilis eksklusif ini, Kraven yang diperankan oleh Taylor-Johnson merupakan pemburu yang sangat taktis dengan rompi kulit pendek dan rambut yang terurai hingga membuat kesan “liar” dalam sosok Kraven terasa sangat kuat. Dia melukai korbannya dengan cara yang kejam dan menggunakan senjata berbentuk cakar primitif. Menariknya, footage ini kabarnya tampilkan adegan “berdarah-darah” yang intens, bahkan Kraven merobek daging dari leher korban dengan giginya dan meludahkannya. Jadi kesimpulannya, ya, film ini akan jadi film rating R (dewasa) perdana dari Sony’s Spider-Man Universe.

Hal ini juga ditegaskan oleh sang aktor, Taylor-Johnson. Dirinya menggambarkan film yang disutradarai oleh J.C. Chandor ini sebagai “film Marvel yang sangat terikat dengan realita di dunia nyata. Kami tahu dia adalah pemburu yang ganas, seorang pembunuh yang sangat terlatih.” Lalu dia menjawab “pertanyaan terbesar internet,” yaitu apakah film ini akan memiliki rating R. “Ya pasti akan memiliki rating R,” jawab bintang tersebut yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari Colosseum Theater di Caesars Palace Hotel and Casino.

Film ini akan jadi kali pertama Kraven the Hunter tampil dalam format live action dan secara mengejutkan jadi film R-Rated. Tentunya film ini akan menyusul Venom dan Morbius ke dalam Spider-Man Universe yang telah dibangun sebelumnya oleh Sony. Diharapkan film ini dapat menjadi daya tarik bagi para penggemar Marvel, terutama penggemar Spider-Man, dan dapat memberikan pengalaman yang lebih gelap dan mendalam bagi penonton. Kraven the Hunter ditargetkan untuk tayang pada 6 Oktober 2023 di bioskop, dengan tanggal rilis yang semakin dekat, tentu kita akan segera mendapat berbagai update terbaru dari film ini.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.